Dorna Suntikkan Dana untuk Membantu Keuangan Tim Satelit

Dorna Suntikkan Dana untuk Membantu Keuangan Tim Satelit
Minggu, 5 April 2020 10:00
Brian

Dengan berhentinya balapan MotoGP yang terjadi selama beberapa bulan ini, tentunya akan memberikan kesulitan pada keuangan tim. Terutama tim satelit yang harus mencari dana secara independen dari sejumlah sponsor. Oleh karenanya Dorna telah mengkonfirmasi akan memberikan bantuan kepada tim satelit untuk menjamin ekonomi mereka.

Dilansir dari Crash, tim satelit sangat bergantung pada pendanaan dari sponsor yang dibayarkan per balapan. Dengan memberikan bantuan keuangan kepada tim satelit, secara langsung memastikan balapan dengan peserta utuh kedapannya. Sedangkan tim pabrikan harus mampu bertahan melewati situasi ini sendiri.

   Baca Juga: Legenda Balap MotoGP Pertanyakan Keputusan Hukuman Andrea Iannone

"Melalui International Road-Racing Teams Association (IRTA), tim independen MotoGP masing-masing akan menerima pembayaran bulan April, Mei, dan Juni. Pembayaran dilakukan terlepas kegiatan balapan dimulai kembali atau tidak. Hal ini dilakukan untuk menjamin kesejahteraan ekonomi Tim Independen dan Staf, serta untuk mengamankan penghidupan mereka di masa mendatang," pernyataan Dorna.

Fabio Quartararo Tes MotoGP Sepang

 

Selain di kelas MotoGP, kelas Moto2 dan Moto3 juga akan mendapatkan bantuan. Sama seperti tim satelit MotoGP, langkah ini diambil untuk mendukung mereka dalam periode yang sulit ini. Sedangkan langkah-langkah lebih lanjut untuk tim kelas menengah dan ringan akan kembali dipertimbangkan.

   Baca Juga: Sanksi 18 Bulan, Andrea Iannone: Saya Dinyatakan Tak Bersalah Tapi Tetap Dihukum

"Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Dorna Sports bekerja keras ntuk memastikan krisis ini hanya membuat satu konsekuensi, yaitu kalender yang dimodifikasi," lanjut Dorna.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.