FIM Hukum Johann Zarco Atas Kecelakaan di MotoGP Austria

FIM Hukum Johann Zarco Atas Kecelakaan di MotoGP Austria
Sabtu, 22 Agustus 2020 08:00
Brian

FIM akhirnya mengumumkan putusan menghukum Johann Zarco atas kecelakaan kecepatan tinggi di MotoGP Austria. Kecelakaan tersebut melibatkan dirinya dan Franco Morbidelli yang ada di belakangnya. Selain itu, kecelakaan keduanya hampir saja merenggut nyawa Valentino Rossi dan Maveric Vinales.

Dilansir dari Crash, setelah memanggil Johann Zarco dan Franco Morbidelli ke sidang pada hari Kamis (20/8) MotoGP Stewards FIM telah memutuskan. Keputusan tersebut adalah untuk menghukum pembalap Avintia itu. MotoGP Stewards FIM menetapkan ada bukti berkendara yang tidak bertanggung jawab dari Johann Zarco sehingga mengakibatkan penalti.

   Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Styria 2020: Quartararo Pimpin Klasmen Sementara

Berikut isi putusan secara resmi:

Motif

'Pada 16 Agustus 2020, pukul 14:12 selama balapan MotoGP di MyWorld MOTORRAD GRAND PRIX VON OSTERREICH di tikungan 2 Anda ditemukan mengendarai dengan cara yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kecelakaan.'

'Ini bertentangan dengan pasal 1.21 peraturan Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix "Penunggang harus berkendara dengan cara yang bertanggung jawab dan tidak membahayakan pesaing atau peserta lain, baik di trek atau di jalur pit."

Kecelakaan MotoGP Austria

 

Sanksi

'Untuk alasan di atas dan dengan mempertimbangkan keseriusan pelanggaran tersebut, Panel Pengurus MotoGP telah mengeluarkan Anda hukuman untuk memulai dari pit lane untuk (balapan) berikutnya.'

   Baca Juga: Valentino Rossi Salahkan Johann Zarco di MotoGP Austria

Tim Avintia mengatakan data menunjukkan Zarco mengerem lebih lambat saat keluar di Tikungan 2 daripada kapan pun saat balapan. Zarco sendiri bersikeras dirinya tidak terlalu lebar dan menunjukkan bahwa itu adalah lintasan normalnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.