Valentino Rossi Salahkan Johann Zarco di MotoGP Austria

Valentino Rossi Salahkan Johann Zarco di MotoGP Austria
Jumat, 21 Agustus 2020 11:00
Brian

Valentino Rossi menggunakan media sosial untuk menegaskan keselamatan balapan di MotoGP. Melalui sosial media, dirinya menyebutkan Johann Zarco membuat kesalahan paling serius di MotoGP Austria kemarin. Dirinya pun mendesak sesalma pembalap MotoGP untuk menjaga keselamatan setelah kejadian pekan lalu.

Dilansir dari Crash, Rossi dan rekan satu timnya di Monster Yamaha yakni Maverick Vinales masih mengalami shock. Mengingat di balapan sebelumnya kedua pembalap ini hampir dihantam motor Franco Morbidelli dan Johann Zarco. Keduanya mengalami kecelakaan hebat di tikungan ketiga sikruit Red Bull Ring.

Instagram Valentino Rossi MotoGP Austria

 

Valentino Rossi mengungkapkan ketakutannya melalui Instagram pribadinya. Dirinya menyebutkan motor Franco Morbidelli melintas tepat di depannya. Menurutnya kecepatan motor pembalap Petronas itu sangat cepat, bahkan dirinya tidak bisa melihat motor tersebut.

   Baca Juga: Bos KTM Buka Suara Soal Kemungkinan Dovisiozo Bergabung

"Ajaibnya tidak ada yang terluka, tapi saya harap kejadian ini membuat semua orang berpikir terutama kami para pembalap. Zarco tidak sengaja menyebabkan kecelakaan seperti itu, tetapi itu masih merupakan kesalahan penilaian yang serius yang tidak mampu dilakukan oleh pembalap MotoGP terutama dalam pengereman 310 km/jam," ujar Rossi.

MotoGP Austria Rossi

 

"Dengan bergerak cepat ke kanan dan mengerem, Franco tidak tidak ada tempat untuk memperlambat sehingga menabraknya dengan kecepatan penuh," lanjut Rossi.

   Baca Juga: Soroti Kecelakaan Zarco-Morbidelli, Rossi: Keselamatan Anda yang Terpenting

"Saya memahami bahwa dalam balapan kami banyak bermain dan semua orang memberikan yang terbaik untuk tetap di depan. Tetapi kami tidak boleh lupa bahwa olahraga kami berbahaya dan keselamtan kami serta lawan jauh lebih penting daripada posisi," tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.