Gunakan Ban Bekas, Valentino Rossi Jadi Lebih Cepat

Gunakan Ban Bekas, Valentino Rossi Jadi Lebih Cepat

Seri kedua ajang MotoGP akan segera berlangsung di Andalucia pada akhir pekan nanti. Saat ini para pembalap sedang melalui sesi latihan bebas yang dimulai sejak Jum'at (24/7) kemarin. Pada sesi latihan ini, Valentino Rossi menemukan sedikit pencerahan dengan permasalahan pada ban-nya.

Dilansir dari Crash, setelah berjuang dengan masalah ban pada akhir pekan lalu, Rossi mencoba beberapa ide baru dengan menggunakan ban bekas. Ide barunya ini memberikan kesempatan emas pada latihan bebas pertama. Direktur Tim Monster Energy Yamaha mengatakan, Rossi menggunakan set-up yang berbeda dari yang lainnya.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020 Seri Kedua Jerez, Marquez Berpeluang Comeback

"Untuk Valentino, kami menyiapkan set-up berbeda yang langsung ia sukai dan itu mengembalikan rasa balapnya yang hilang pada akhir pekan lalu. Berkat ini, dia bisa mengendarai motornya dengan cara yang lebih nyaman baginya," ujar Massimo.

Valentino Rossi

Foto: Twitter @ValeYellow46

Kemajuan itu memang langsung terlihat dari klasifikasinya di latihan bebas pertama. Valentino Rossi meraih catatan waktu tercepat kedua dari rekan setimnya yakni Maverick Vinales. Namun tes yang paling penting akan datang pada latihan bebas kedua nanti.

   Baca Juga: VIDEO: All New Yamaha XSR155 Tes Harian - Indonesia | OtoRider

"Ya kami berusaha untuk selalu bekerja dengan ban bekas siang ini. Saya pikir pertama-tama akhir pekan ini kondisi lintasan lebih baik, sehingga pilihan akan lebih terbuka antara bagian belakang lunak dan menengah," ujar Rossi.

"Tetapi bagi saya secara pribadi, saya memiliki perasaan yang baik hari ini karena kami mengubah pengaturan di motor dan saya merasa lebih nyaman. Saya bisa mengendarai lebih baik dan cepat pada catatan waktu. Bagaimanapun juga kami lebih kuat dari minggu lalu," lanjut Rossi.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id