Jatuh di Le Mans, Rossi Salahkan Kondisi Lintasan

Jatuh di Le Mans, Rossi Salahkan Kondisi Lintasan
Senin, 12 Oktober 2020 14:00
Brian

Valentino Rossi mengalami nasib kurang beruntung pada MotoGP Prancis yang berlangsung di sirkuit Le Mans. Pasalnya pembalap Italia itu terjatuh di tikungan pertama di lap pertama. Dirinya pun merasa kejadian itu sangat buruk karena tidak dapat memahami potensi balapnya.

"Sangat disayangkan untuk hari ini karena mengalami kecelakaan di tikungan pertama, itu adalah hal terburuk. Tanpa membuat beberapa lap untuk memahami perasaan dengan motor dan potensi saya," ujar Valentino Rossi sebagai pembalap Monster Yamaha seperti dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Posisi Klasmen MotoGP Usai Seri Le Mans: Selisih Poin Kian Ketat!

Valentino Rossi menyebutkan dirinya mengalami penderitaan terhadap lintasan sirkuit Le Mans. Menurutnya kondisi yang tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering cukup membuat bingung dalam memilih ban. Sehingga dirinya merasa kesulitan dalam berakselerasi dan banyak kehilangan grip.

Valentino Rossi Jatuh Le Mans

"Biasanya saat full basah kami tidak terlalu buruk dengan Yamaha. Tapi dalam kondisi setengah-setengah ini, M1 menderita. Saya menderita dalam akselerasi, kami kehilangan banyak karena tidak memiliki grip belakang yang cukup dan sulit mengendalikan motor," jelasnya.

   Baca Juga: Valentino Rossi: MotoGP Le Mans di Oktober Sedikit Berbahaya

Menurutnya hasil balap akan sangat berbeda bagi Yamaha jika tidak terjadi hujan. Mengingat keempat M1 berada di puncak daftar waktu dalam latihan terakhir pada hari Sabtu lalu. "Ini sangat memalukan bagi Yamaha, karena semua orang mengharapkan balapan kering dan di musim kering M1 bekerja sangat baik," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.