Valentino Rossi: MotoGP Le Mans di Oktober Sedikit Berbahaya

Valentino Rossi: MotoGP Le Mans di Oktober Sedikit Berbahaya
Minggu, 11 Oktober 2020 08:00
Thio Pahlevi

Ajang balap MotoGP 2020 segera memasuki seri kesembilan yang akan digelar di Le Mans, Prancis pada Minggu (11/10). Akibat adanya wabah Covid-19, seri Le Mans pun terpaksa digelar pada Oktober 2020 ini.

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi menyebut bahwa balapan Le Mans di bulan ini dinilainya cukup berbahaya. Hal tersebut dikarenakan kondisi cuaca yang menyulitkan ketika balapan.

   Baca Juga: BMW G 310 R Terbaru Dirilis, Apa Saja yang Ditawarkan?

"Mereka memaksa kami pergi ke Jerez pada Juli dan Le Mans pada Oktober. Balapan di Le Mans pada Oktober sedikit berbahaya, seperti saat kami pergi ke Phillip Island bulan ini, ini bukanlah waktu terbaik," kata Rossi dilansir dari GPOne.

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Maverick Vinales

The Doctor, julukan Rossi, membeberkan rasanya berkendara dalam kondisi cuaca seperti itu. "Batasannya biasanya 20° di aspal, sejak saat itu Anda bisa benar-benar mendorong dengan keras. Sebaliknya, ketika Anda masuk ke bawah menjadi sulit karena Anda tidak bisa menaikan suhu ban," jelasnya.

   Baca Juga: 4 Hal yang Membuat Fitur Idling Stop System Tidak Bekerja, Apa Saja?

Usai menjalani sesi latihan bebas, Rossi menjelaskan yang terjadi di lintasan. Menurutnya, trek pada pagi hari tak hanya basah, tetapi juga dingin. "Di sore hari ada bercak lembab di trek dan aspal di bawah 20°, tapi saya berhasil menjaga kecepatan di kedua sesi," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.