Valentino Rossi: MotoGP Le Mans di Oktober Sedikit Berbahaya

Valentino Rossi: MotoGP Le Mans di Oktober Sedikit Berbahaya

Ajang balap MotoGP 2020 segera memasuki seri kesembilan yang akan digelar di Le Mans, Prancis pada Minggu (11/10). Akibat adanya wabah Covid-19, seri Le Mans pun terpaksa digelar pada Oktober 2020 ini.

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi menyebut bahwa balapan Le Mans di bulan ini dinilainya cukup berbahaya. Hal tersebut dikarenakan kondisi cuaca yang menyulitkan ketika balapan.

   Baca Juga: BMW G 310 R Terbaru Dirilis, Apa Saja yang Ditawarkan?

"Mereka memaksa kami pergi ke Jerez pada Juli dan Le Mans pada Oktober. Balapan di Le Mans pada Oktober sedikit berbahaya, seperti saat kami pergi ke Phillip Island bulan ini, ini bukanlah waktu terbaik," kata Rossi dilansir dari GPOne.

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Maverick Vinales

The Doctor, julukan Rossi, membeberkan rasanya berkendara dalam kondisi cuaca seperti itu. "Batasannya biasanya 20° di aspal, sejak saat itu Anda bisa benar-benar mendorong dengan keras. Sebaliknya, ketika Anda masuk ke bawah menjadi sulit karena Anda tidak bisa menaikan suhu ban," jelasnya.

   Baca Juga: 4 Hal yang Membuat Fitur Idling Stop System Tidak Bekerja, Apa Saja?

Usai menjalani sesi latihan bebas, Rossi menjelaskan yang terjadi di lintasan. Menurutnya, trek pada pagi hari tak hanya basah, tetapi juga dingin. "Di sore hari ada bercak lembab di trek dan aspal di bawah 20°, tapi saya berhasil menjaga kecepatan di kedua sesi," jelasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id