Jelang MotoGP Qatar: Akses Penonton Dibatasi, Paddock Dikunci

Jelang MotoGP Qatar: Akses Penonton Dibatasi, Paddock Dikunci
Jumat, 6 Maret 2020 13:00
Thio Pahlevi

Akan ada hal berbeda dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Losail, Qatar akhir pekan ini. Tak adanya balapan kelas MotoGP serta pengumuman area terbatas yang bisa dinikmati oleh penonton merupakan beberapa di antaranya.

Dilansir dari GPOne, pada saat balapan nanti, tribun penonton tetap dibuka. Namun, area paddock akan disterilkan, alias tak ada yang bisa masuk ke sana selain pihak yang memang diizinkan.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

Langkah ini diambil sebagai upaya menindaklanjuti pencegahan penyebaran virus Corona. Pemerintah Qatar juga telah meminta Dorna untuk mengambil tindakan ini untuk menghindari kontak antara penonton dan staff yang terlibat dalam balapan.

Honda RC213V Marc Marquez 2020

 

Biasanya, meskipun terbatas, area paddock tetap terbuka untuk beberapa pihak tertentu, seperti tamu tim atau penyelenggara, sponsor, serta kalangan selebriti. Namun, kali ini tak ada seorangpun yang diizinkan masuk kecuali anggota staff.

   Baca Juga: 5 Solusi Mesin Matic

Sebelumnya, penyelenggara MotoGP dan pihak yang teribat di dalamnya memutuskan untuk membatalkan balapan kelas MotoGP di Qatar. Pada seri tersebut, balapan hanya akan diikuti oleh tim Moto2 dan Moto3 yang sudah lebih dulu berada di sana sebelum pengumuman pembatasan kedatangan dari Italia dan Jepang diberlakukan.

Selain itu, seri kedua MotoGP di Thailand pun turut terkena imbas dari ancaman virus tersebut. Seri Thailand sendiri ditunda hingga Oktober 2020 mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.