Generasi Terbaru Honda CB400SF Akan Debut di Tahun 2021

Generasi Terbaru Honda CB400SF Akan Debut di Tahun 2021
Jumat, 6 Maret 2020 10:00
Brian

CB400SF merupakan motor legendaris 400 cc empat silinder yang dipasarkan oleh Honda. Motor ini menempati moge bergaya retro yang dipertahankan sejak kelahirannya di tahun 1992. Kabarnya, pabrikan sayap merah itu akan membuat generasi terbarunya di tahun 2021 mendatang.

Dilansir dari GreatBiker, sebuah media Jepang memposting berita kemungkinan terbaru dari pengembangan generasi terbaru CB400SF ini. Sementara Honda Jepang memang baru saja merilis versi terbaru edisi terbatas dari motor tersebut. Dengan nada khusus dan warna-warna baru yang hadir dengan pesanan terbatas.

   Baca Juga: Modifikasi Honda Monkey Gaya Cafe Racer, Kecil Tapi Kekar!

Keistimewaan dari Honda CB400SF ini adalah mesin 399 cc 4-silinder dengan desain sederhana layaknya sebuah naked bike. Motor ini memang tidak fokus dengan fitur yang tersedia tetapi lebih memberikan nuansa berkendara yang menyenangkan. Terutama desainnya yang dipertahankan sejak kelahirannya yang membuat motor ini terlihat sebagai retro sejati.

All New Honda CB400SF

 

Meskipun terdapat penyematan nama All New, tetapi penampilan eksterior memand tidak harus jauh berbeda dibandingkan tampilan saat ini. Mungkin perubahan akan difokuskan pada peningkatan mesin yang lebih baik lagi. Kabarnya motor ini akan diresmikan pada akhir 2021 dan dijual di tahun 2022, sementara untuk pasar Indonesia harus menunggu tentunya.

   Baca Juga: Dua Pabrik Honda di Cina Tutup Karena Virus Corona

Sebagai tambahan informasi, Honda CB400SF merupakan motor besar yang cukup legendaris dan langka di Indonesia. Sejak kelahirannya di tahun 1992, kiprah motor ini tidak cukup lama di Tanah air. Bahkan hingga saat ini Astra Honda Motor tidak memasarkan model terbaru 2018 di Indonesia.

Peminat motor ini cukup tinggi di Tanah air, walaupun harus membelinya secara bekas dengan stok yang tidak banyak beredar. Bahkan tingginya peminat membuat motor ini mengalami kenaikan harga dalam kondisi bekas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.