Joan Mir Ungkap Strategi Musim Depan untuk Bersaing dengan Marc Marquez

Joan Mir Ungkap Strategi Musim Depan untuk Bersaing dengan Marc Marquez

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir kembali fokus untuk mempersiapkan musim balap 2021 mendatang. Ia pun turut mewaspadai kembalinya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ke lintasan balap. Menurutnya, banyak hal yang perlu ditingkatkan oleh tim dan dirinya agar bisa melawan Marquez.

Berkat penampilan gemilangnya, Mir mengaku cukup senang dengan hasil yang diraihnya musim ini. "Tahun ini saya dapat menunjukkan bahwa kami kompetitif," katanya seperti dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Tips Memilih Ban Saat Musim Hujan, Apa Saja yang Diperhatikan?

Lantas, apa strategi Suzuki Ecstar dan Mir menghadapi MotoGP 2021, khususnya untuk bersaing dengan Marc Marquez?

"Kami tahu bahwa paket yang dibuat oleh Marc Marquez dan motornya sangat cepat selama delapan tahun terakhir, dan untuk terus berada di puncak pada 2021, kami harus terus melakukan peningkatan," jelas Mir.

Suzuki Ecstar (Alex Rins dan Joan Mir)

 

Mir menambahakan, peningkatan yang dilakukan antara lain seperti membuat motornya lebih cepat, terus berlatih, serta memperjuangkan posisi terdepan dan kemenangan. "Semua ini diperlukan untuk melawan Marc," ujarnya. 

   Baca Juga: Lebih Baik Tim Pabrikan atau Satelit? Ini Kata Valentino Rossi

Bersama dengan rekan setimnya di Suzuki Ecstar, Alex Rins, Mir mampu tampil gemilang. Di akhir musim 2020, Mir menjadi juara dunia dengan total raihan 171 poin. Sementara, Rins berada di urutan ketiga klasmen dengan 139 poin.

"Saya berharap tahun depan kami tidak akan memiliki banyak rival yang berbeda seperti pada 2020. Rekan setim saya cepat, Fabio Quartararo juga cepat, seperti juga pembalap dari pabrikan lain yang telah menujukkan level hebat musim ini," ungkap Mir.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id