Jorge Lorenzo Kembali Ke Lintasan, Rossi: Kami Bicara Hal Menarik Soal Motor

Jorge Lorenzo Kembali Ke Lintasan, Rossi: Kami Bicara Hal Menarik Soal Motor
Minggu, 9 Februari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Usai memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo akhirnya kembali ke lintasan sebagai pembalap tes Monster Yamaha. Di tim tersebut, ia kembali bertemu dengan Valentino Rossi yang dulu menjadi rekannya di tim yang sama.

Di Yamaha, Lorenzo menghabiskan sembilan musim dan tujuh musim diantaranya ia bersama dengan Rossi. Menariknya lagi, kembalinya Lorenzo ke Yamaha ini menjadi momen ia dan Rossi menunggang YZR-M1 bersama lagi sejak terakhir kali pada MotoGP Valencia 2016 lalu.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Sport Honda 150 cc (Februari 2020)

The Doctor, julukan Rossi, mengungkapkan bahwa ia telah berbicara banyak pada Lorenzo. Tentu saja Rossi juga bertanya saat Lorenzo membela tim Ducati dan Honda yang ditungganginya pada 2017 hingga 2019.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

 

"Kami berbicara banyak hari ini dengan Jorge, kami bekerja bersama dan dia mengatakan banyak hal menarik tentang motor. Saya pikir besok sangat penting dia berada di trek, karena saya pikir itu dapat membantu kami meningkatkan motor," kata Rossi seperti diberitakan Crash.

Hasil tes Malaysia terakhir, Rossi berhasil berada di urutan kesepuluh sebagai pembalap tercepat. "Ini sulit dipercaya karena semua orang sangat kuat, sangat cepat, seperti biasa," ucapnya.

   Baca Juga: Skema Cicilan All New Honda BeAT 2020, Sebulan Hanya Rp 700 Ribuan

Pemilik nomor 46 juga menilai motornya memiliki performa yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Namun, ia bersama timnya harus tetap bekerja keras untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia 2020.

"Bagi saya, motor baru memiliki potensi yang lebih baik daripada tahun lalu. Tetapi kami perlu bekerja lebih keras karena pabrikan lain juga sedang berusaha. Suzuki, Ducati, Honda semuanya sangat kuat. Tetapi sepertinya kami berada di arah yang baik," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.