Jorge Martin Pembalap Moto2 Terinfeksi Covid-19, Bagaimana Nasib MotoGP?

Jorge Martin Pembalap Moto2 Terinfeksi Covid-19, Bagaimana Nasib MotoGP?

Penyelenggara kejuaraan dunia MotoGP yakni Dorna Sports mengonfirmasi dua kasus virus Corona di antara anggota paddock. Pertama adalah Jorge Martin selaku pembalap Moto2 dari tim Red Bull KTM Ajo Motorsport. Kedua adalah seorang mekanik dari tim yang tidak dapat disebutkan.

"Dua orang yang akan menghadiri Gran Premio Lenovo di San Marino e della Riviera di Rimini dinyatakan positif Covid-19. Seperti yang sudah dikonfirmasi oleh timnya, salah satunya adalah pembalap Moto2 Jorge Martin. Ada juga satu hasil positif bagi seorang mekanik dari tim yang berbeda," bunyi keterangan pers dari Dorna Sports dilansir dari GP One.

   Baca Juga: Lepas Dovizioso, Stoner Kecewa dengan Ducati

Laporan menyebutkan keduanya asimtomatik dan sekarang dalam kondisi aman dalam isolasi. Keduanya juga belum memasuki paddock untuk MotoGP San Marino mendatang. Dengan demikian dapat dipastikan dua orang positif Covid-19 tersebut tidak dapat menghadiri MotoGP San Marino.

MotoGP Start Grid

Foto: Ilustrasi MotoGP

"Kami berharap mereka cepat pulih dan berharap bisa segera melihat mereka kembali di paddock MotoGP. MotoGP telah melakukan lebih dari 14 ribu tes untuk Covid-19 sejak sebelum Grand Prix Spanyol. Dengan demikian dapat dengan aman mendeteksi dan mengisolasi setiap kasus positif yang didiagnosis," isi keterangan pers lanjutan.

   Baca Juga: Jelang Balapan di Italia, Valentino Rossi Buru Podium Juara

MotoGP San Marino sendiri akan berlangsung pada akhir pekan ini tepatnya 13 September 2020. Balapan akan berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id