Kontak dengan Bagnaia, Motor Joan Mir Alami Masalah Elektronik

Kontak dengan Bagnaia, Motor Joan Mir Alami Masalah Elektronik

Hasil kurang memuaskan didapatkan oleh pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. Menjalani seri penutup MotoGP Portugal, Mir harus mengakhiri balapan lebih cepat. Kabarnya, Mir mengalami masalah elektronik usai mengalami kontak dengan Francesco Bagnaia.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Portugal 2020: Pembalap Tuan Rumah Jadi Juara!

Akibat kejadian tersebut, Mir turut meminta maaf kepada Bagnaia. Ia menyadari jika gaya balapnya saat itu cukup agresif. Memulai balapan dari posisi start ke-20, Mir berusaha keras untuk bisa bertarung ke barisan depan.

Joan Mir Suzuki Ecstar

"Tentang ini saya harus meminta maaf kepada Bagnaia karena saya terlalu agresif padanya. Kadang saya mengkritik jenis manuver ini, dan hari ini saya melakukan hal serupa, maaf," kata Mir dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Cicilan Yamaha All New Aerox 155 Connected, Per Bulan Hanya Rp 1 Jutaan

Mir menambahkan karena insiden tersebut, motornya mengalami masalah elektronik. "Saya tidak lagi memiliki kontrol traksi dan itu mulai menjadi berbahaya. Itu akan menjadi lebih buruk saat keausan ban bertambah, jadi saya mengakhiri balapan lebih awal," ucapnya.

Pembalap bernomor 36 ini pun menyesal harus mengakhiri musim dengan gagal finish. "Sayang sekali telah menyelesaikan tahun seperti itu dengan cara yang buruk," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id