Mantan Manajer Ducati Berikan Saran Kepada Valentino Rossi

Mantan Manajer Ducati Berikan Saran Kepada Valentino Rossi

Vittoriano Guareschi yang merupakan mantan manajer tim Ducati memberikan komentarnya terkait masa depan Valentino Rossi. Seperti yang sudah diketahui, hingga kini Rossi belum memberikan keputusan apapun tentang karir balapnya.

The Doctor, julukan Rossi, sedang dihadapkan pada dua pilihan, tetap balapan atau pensiun. Hal ini disebabkan karena posisinya di tim Monster Yamaha resmi digantikan pembalap muda, Fabio Quartararo mulai musim 2021.

   Baca Juga: GALERI: Gixxer SF 250, Motor Sport Fairing Andalan Suzuki

"Valentino masih melakukan hal-hal hebat diusianya saat ini. Saya ragu dia masih bisa memenangkan kejuaraan dunia sekarang, tetapi tidak ada keraguan bahwa dia masih tetap kuat, dan bahwa ia merupakan simbol Yamaha dan fundamental untuk kejuaraan," kata Guareschi seperti dilansir dari GPOne.

Valentino Rossi dan Vittoriano Guareschi

 

Guareschi menilai, langkah yang dilakukan Yamaha dalam menangani Rossi sudah berada di jalur yang benar. "Yamaha melakukan hal yang benar, memberikan ruang bagi pembalap muda yang cepat tetapi tanpa meninggalkannya (Rossi)," ujarnya.

   Baca Juga: Ragam Aksesori Yamaha XSR 155, Mulai Rp 100 Ribuan

Lebih lanjut, Guareschi berharap agar The Doctor bisa terus mengikuti balap. Sejumlah kabar bahkan menyebutkan bahwa Rossi akan bergabung bersama tim satelit, Petronas Yamaha jika ia ingin terus berlaga di kejuaraan dunia.

"Kenapa dia harus berhenti? Vale (sapaan Rossi), apa kamu bersenang-senang? Tetaplah balapan. Dia sudah membuktikan apa yang harus dia lakukan," ucap Guareschi. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id