Marc Marquez Dipastikan Tidak Balapan Lagi di Musim 2020

Marc Marquez Dipastikan Tidak Balapan Lagi di Musim 2020

Marc Marquez sebagai pembalap Repsol Honda dipastikan tidak lagi bermain di sisa musim MotoGP 2020. Seperti yang banyak diberitakan, sang juara dunia itu masih menjalani perawatan cedera ringan. Cedera tersebut didapatkan dari seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez beberapa bulan lalu.

Dilansir dari Corsedimoto, pembalap pengganti Marc Marquez yakni Stefan Bradl menyebutkan akan mengganti The Baby Alien hingga akhir di Portimao. Bradl mengumumkan hal tersebut kepada media setempat saat tampil di Aragon. Artinya Marc Marquez tidak kembali balapan MotoGP untuk musim 2020.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Teruel 2020: Duo Suzuki Kembali Raih Podium

Kabar ini tentunya mengguncang banyak orang, terutama penggemar dari Marc Marquez. Mengingat gosip sebelumnya menyebutkan sang juara dunia 8 kali itu bakal hadir di Valencia. Namun tampaknya kecelakaan hebat tersebut butuh waktu lama untuk sembuh setidaknya tiga atau empat bulan.

Repsol Honda (Mick Doohan, Dani Pedrosa, Marc Marquez)

"Saya akan tampil di seri terakhir musim ini. Saya tidak tahu apakah ini resmi, tetapi ini adalah fakta. Marc harus berkonsentrasi untuk memastikan segalanya berjalan baik. Saya pikir dia tidak perlu mengambil risiko untuk mencoba sesuatu," ujar Stefan Bradl seperti dikutip dari Autosport.

   Baca Juga: Alasan Alex Marquez Gagal Raih Podium Ketiga di MotoGP Teruel

Alberto Puig selaku Manager Repsol Honda pun menyebutkan penyembuhan Marc Marquez membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Dirinya pun sangat menginginkan Marc untuk kembali ke lintasan balap. Namun hal tersebut terhalang oleh penyembuhan patah tulangnya yang sangat lama.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id