Marc Marquez Enggan Bantu Adiknya Beradaptasi dengan MotoGP

Marc Marquez Enggan Bantu Adiknya Beradaptasi dengan MotoGP

Pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez mengungkapkan bahwa kakaknya sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez tidak akan membantu banyak dalam proses adaptasinya di MotoGP. Alex sendiri akan berusaha untuk menentukan keputusannya sendiri dalam menjalani balapnya jelang musim 2020.

Sebelumnya, Alex ditunjuk tim Repsol Honda untuk mengisi kursi pembalap yang ditinggalkan pensiun Jorge Lorenzo. Dilansir dari Autosport, Alex menilai bahwa Marc mengindikasikan dirinya tidak ingin memberikan banyak hal yang dapat membantu proses adaptasi ke motor RC213V.

   Baca Juga: Tarikan Honda ADV150 Lemot? Begini Solusinya

"Saya beruntung bisa satu tim bersama Marc. Kami telah melakukan percakapan seperti yang dilakukan seorang saudara, pertanyaan atau keraguan yang saya miliki tentang kategori tersebut. Tapi dia sudah bilang dia tidak akan memberitahu saya banyak hal," ucap Alex Marquez.

Alex Marquez

 

Pada sesi tes Valensia dan Jerez, Alex memulai adaptasi dengan motor RC213V spesifikasi 2019 yang digunakan Marc untuk mengamankan gelar MotoGP keenamnya. Di lain sisi, motor tersebut mendapat kritikan dari Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo karena dinilai sulit untuk dikendarai.

Namun, minimnya pengalaman Alex mengendarai motor tersebut membuatnya tak bisa berkomentar banyak soal kritik yang dilontarkan. Ia menilai bahwa dirinya masih memerlukan adaptasi lebih lanjut pada motornya.

   Baca Juga: Bagaimana Efek Pakai Busi Iridium untuk Motor Harian?

"Saya berusaha memahami apa yang saya butuhkan untuk bisa lebih cepat, juga untuk perkembangan saya sebagai pengendara. Mereka mengatakan Honda adalah motor yang sulit, tetapi saya harus lebih dulu beradaptasi," jelas Alex.

Pria berusia 23 tahun ini juga bersikeras untuk tidak gentar menghadapi tantangan sebagai pembalap tim pabrikan. "Saya sama sekali tidak memiliki tekanan. Saya bisa menjadi diri sendiri dan mencoba untuk terus berkembang," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id