Sudah Lama Mati, Ternyata Mio Smile Masih Dipasarkan di Filipina

Sudah Lama Mati, Ternyata Mio Smile Masih Dipasarkan di Filipina
Minggu, 12 Januari 2020 15:00
Brian

Yamaha Mio series merupakan line-up produk yang cukup legendaris di Indonesia. Bagaimana tidak, rival utama Honda Vario di tahun 2003 ini masih mengisi pasar skutik di Tanah air. Sejak tahun 2003 hingga saat ini, Yamaha Mio sudah mendapatkan 8 kali regenerasi.

Ternyata salah satu model Yamaha Mio yang sudah mati di Indonesia, masih dipasarkan di negara lain yaitu Filipina. Merujuk situs resmi Yamaha Filipina, ternyata Yamaha Mio Sporty masih dipasarkan. Di Indonesia sendiri Mio jenis ini lebih akrab disapa Mio Smile yang telah berhenti produksinya pada 2013.

   Baca Juga: Mau Beli Yamaha NMax Bekas? Perhatikan Dulu Bagian Ini

Di Indonesia nama Mio Smile didapatkan dari desain lampunya yang menyerupai mulut yang sedang tersenyum. Soal desain sebenarnya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara pasar Indonesia maupun Filipina. Perbedaan hanya di bentuk lampu belakang dan behel yang mengusung dari model Mio Soul.

yamaha mio sporty

Materi Gambar Yamaha Mio Sporty di Indonesia

 

Sebagai sedikit kilas balik, Yamaha Mio Sporty alias Smile ini masih menggendong mesin dengan pengapian karburator. Mesinnya pun masih sama yakni SOHC 114 cc berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga puncaknya yang mencapai 7,5 dk.

   Baca Juga: Sukses di Mesin 150, Honda Bakal Buat ADV300 cc?

Fiturnya pun tidak jauh berbeda dengan produk lokal pada jamannya. Yamaha Mio Sporty ini masih menggunakan instrumen analog, kunci tanpa pengaman, dan fitur standar samping. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.