Marc Marquez Kembali di MotoGP Aragon Bukan untuk Juara Dunia

Marc Marquez Kembali di MotoGP Aragon Bukan untuk Juara Dunia

Marc Marquez mengalami kecelakaan pada MotoGP Jerez di seri perdana balapan gran prix. Akibat kecelakaan tersebut, juara dunia 8 kali itu mengalami kerusakan tulang humerus. Oleh karenanya, ia tidak dapat menjalani sejumlah balapan setelah Jerez hingga seri terakhir di Red Bull Ring lalu.

Dilansir dari GP One, Marc Marquez diperkirakan dapat kembali ke lintasan balap pada akhir Oktober. Namun diperkirakan dirinya tidak mengejar gelar juara dunia tahun 2020. Melainkan untuk mengembangkan motor Honda RC213-V pada beberapa balapan tersisa.

   Baca Juga: Quartararo dan Lorenzo Dinilai Miliki Kemiripan, Benarkah?

Faktanya jika berbicara tentang dua bulan sejak MotoGP Andalusia maka akan berakhir pada akhir September. Artinya Marquez dapat kembali ke MotoGP Prancis yang berlangsung pada 11 Oktober. Waktu tersebut masih cukup untuk mengembangkan Honda RC213-V 2020.

Santi Hernandez Marc Marquez Repsol Honda

 

Ditambah terdapat dua seri yang berlangsung di Aragon yang berlangsung pada 18 dan 25 Oktober. Dengan sirkuit ini, Marquez bisa saja menganalisis untuk merubah apapun.

   Baca Juga: Petronas Yamaha: Ini Kesempatan Kami Miliki Pembalap Terbaik

Setelah dua balapan di Sirkuit Aragon, juga terdapat dua balapan di MotoGP Eropa dan Valencia yang sama-sama di Sirkuit Ricardo Tormo. Kemudian satu pertandingan terakhir di Portimau pada 22 November. Kelima balapan tersebut menjadi penting untuk membalikkan situasi di 2021.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id