Marc Marquez Ungkap Alasan Dirinya Seringkali Terjatuh dari Motor

Marc Marquez Ungkap Alasan Dirinya Seringkali Terjatuh dari Motor

Ajang balap MotoGP musim 2020 akan kembali digelar pada akhir pekan ini, Minggu (19/7). Sesi latihan bebas pun sudah dijalani oleh para pembalap, tak terkecuali Marc Marquez. Dalam sesi latihan tersebut, Marquez pun sempat terjatuh.

Jatuhnya Marquez sendiri bukan menjadi hal yang pertama di ajang balapan. Pembalap Repsol Honda ini pun tercatat beberapa kali mengalami crash, baik itu ringan hingga berat. Lalu, apa yang menyebabkannya terjatuh?

   Baca Juga: GALERI: Roadster Generasi Terbaru BMW, F 900 R

Marquez pun mengungkapkan alasan seringnya ia terjatuh di lintasan, khususnya saat menjalani sesi tes. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengetahui batasan yang mampu dicapai oleh motor tunggangannya.

Marc Marquez

"Sulit untuk memahami batas Honda, Anda juga bisa melihat tahun lalu dengan (Jorge) Lorenzo. Untuk memahami batas, Anda harus crash dan saya tidak tahu berapa kali saya berakhir di tanah. Selama tes saya mencoba untuk menemukannya, agar memiliki ide yang jelas untuk balapan," kata Marquez dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Daftar Harga Terbaru Skutik Maxi Yamaha (Juli 2020)

Marquez menambahkan, motor Honda model 2020 yang dikendarainya musim ini pun masih memiliki kemiripan dengan tahun lalu. Karakter khas Honda yang dirasakannya juga tidak mengalami perubahan.

"Hari ini pada motor yang saya gunakan memiliki perasaan yang sangat mirip dengan 2019, bahkan karakter Honda tidak berubah. Itu tetap menjadi motor yang kritis, dimana mudah untuk mengalami crash," jelas Marquez.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id