Marc Marquez Ungkapkan Alasannya Tolak Bergabung dengan Ducati

Marc Marquez Ungkapkan Alasannya Tolak Bergabung dengan Ducati
Kamis, 7 Mei 2020 14:00
Thio Pahlevi

Pemegang gelar juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez ungkapkan alasannya menolak bergabung bersama tim Ducati. Alih-alih pindah tim, ia justru memperpanjang kontraknya bersama Repsol Honda selama empat tahun.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Donat Helm, Apa Fungsinya?

Dilansir dari Crash, sebelum menandatangani kontrak baru, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna sempat berusaha mengajak Marquez untuk bergabung. Namun, ternyata Marquez lebih memilih bertahan di Repsol Honda dengan sejumlah alasan.

Menurut Marquez, saat ini Honda adalah tim yang ia anggap terbaik. Akan tetapi, pemilik nomor 93 ini juga tak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti akan bergabung dengan tim lain.

Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi

"Honda memberi saya kesempatan untuk beralih ke MotoGP dari Moto2 dan untuk menang. Saya mendengar Ducati memberikan penawaran, tetapi proyek Honda adalah yang terbaik dari sudut pandang olahraga. Saat ini saya mengatakan tidak (berpindah tim), tetapi di masa depan Anda tidak pernah tahu," ujar Marquez.

Kontrak berdurasi empat tahun antara Marquez dan Honda pun menjadi yang pertama dalam sejarah. Umumnya, para pembalap hanya diberikan penawaran kontrak per dua tahun.

   Baca Juga: Adu Spesifikasi Mesin Aprilia GPR150 ABS vs Yamaha YZF R15

Dengan durasi kontrak selama itu, Marquez pun diharapkan bisa kembali mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya. Di usianya yang masih muda, ia juga berpeluang besar untuk mengalahkan rekor pencapaian gelar juara dunia milik Valentino Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.