Berkenalan dengan Donat Helm, Apa Fungsinya?

Berkenalan dengan Donat Helm, Apa Fungsinya?
Kamis, 7 Mei 2020 11:00
Thio Pahlevi

Helm menjadi salah satu peranti untuk menjaga keamanan dan keselamatan berkendara. Penyimpanan helm yang baik dan benar tentunya akan membuat usia pakai serta performanya tetap terjaga dengan optimal.

Nah, salah satu cara agar helm tetap awet adalah dengan menggunakan donat helm. Lalu, apa itu donat helm dan apa fungsinya?

   Baca Juga: Tanggapan Yamaha Indonesia Terkait Inden XSR155

Imas Prayogo dari Prime Gears selaku distributor resmi helm Arai di Indonesia di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan pun memberikan penjelasannya.

Donat helm

Menurut Imas, donat helm berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik saat helm disimpan. Selain itu, juga untuk menjaga bagian dalam helm tidak lembab usai digunakan.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Bebek Semua Merek (Mei 2020)

"Untuk helm yang sering dipakai, setiap usai digunakan letakan helm pada donat helm sebelum di simpan, agar tidak basah," ujar Imas pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Donat helm juga dapat digunakan ketika helm basah akibat kehujanan. Usai dikeringkan, helm cukup diangin-anginkan sambil diletakan di donat helm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.