Masih Bermasalah, Marc Marquez Intip Spek Motor Tim Satelit

Masih Bermasalah, Marc Marquez Intip Spek Motor Tim Satelit

Hal unik terjadi pada hari terakhir sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Losail, Qatar kemarin. Tim Repsol Honda 'mencuri' motor milik pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

   Baca Juga: Rossi dan Lorenzo Setuju Duet di Tim Satelit Yamaha?

Sebelumnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengeluhkan sejumlah masalah yang terjadi pada motor Honda RC213V-nya. Dilansir dari GPOne, tim teknisi Repsol Honda mengambil salah satu motor spesifikasi 2019 di garasi Nakagami kemudian dicat menggunakan cat kaleng semprot.

Honda RC213V Marc Marquez 2020

 

Hal ini pun diperkuat dengan hadirnya tiga motor di paddock Marquez, sementara itu hanya ada satu motor di tempat Nakagami. Cara ini sendiri dilakukan agar Marquez bisa melakukan perbandingan pada motor spesifikasi 2020 yang digunakannya dengan motor model 2019 tersebut.

Dengan memiliki motor RC213V spesifikasi 2019, Marquez pun melakukan pengujian dengan menggabungkan komponen baru serta lama di motornya.

Honda RC213V Marc Marquez 2020

 

Hasilnya, catatan waktu lebih baik didapatkan oleh Marquez dibandingkan sesi tes Qatar hari pertama dan kedua. Pemegang gelar juara dunia MotoGP musim lalu pun merasa senang dengan hasil kerja timnya.

   Baca Juga: Basis Mesin Sama, Lebih Kencang Honda BeAT Baru atau Genio?

"Saya sangat senang hari ini. Jujur kemarin dan hari pertama saya cukup khawatir, tapi hari ini kami melakukan langkah besar," ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.

Honda RC213V Marc Marquez 2020

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id