Maverick Vinales Ingin Valentino Rossi Tetap di Yamaha. Apa Alasannya?

Maverick Vinales Ingin Valentino Rossi Tetap di Yamaha. Apa Alasannya?

Ajang balap MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir duet pembalap tim Monster Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Seperti yang sudah diketahui, mulai musim 2021, Vinales akan berpasangan dengan Fabio Quartararo.

Kabar terkait kemana Rossi akan melanjutkan karirnya pun masih menjadi misteri. The Doctor, julukan Rossi, dikabarkan akan bergabung bersama tim satelit, Petronas Yamaha. Sementara itu, opsi lainnya adalah ia diisukan memilih untuk pensiun.

   Baca Juga: VIDEO: Subtitusi pelek All New Honda BeAT 2020 dengan pelek Honda Scoopy | Tips by OtoRider

Meskipun demikian, Vinales berharap agar Rossi tetap berada di Yamaha. Ia menilai, The Doctor merupakan pembalap yang cukup cepat dan banyak pelajaran yang bisa diberikannya.

Rossi & Vinales

 

"Saya berhutang banyak kepada Rossi sebagai teman satu tim, karena dia banyak mengajari saya. Saya ingin dia tetap di tim lebih lama, karena dia banyak mengajari saya dan memberi saya poin positif," kata Vinales seperti dikutip dari Paddock-GP.

Vinales pun memberikan komentarnya terkait kabar bergabungnya Rossi dengan tim satelit Petronas Yamaha. "Itu rumit. Saya tidak tahu apa yang ingin dia lakukan, tetapi saya akan senang bahwa dia lebih lama di Yamaha, karena dia adalah seorang pembalap yang cepat," jelasnya.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Qatar, Andi Gilang Beda Sepersekian Detik

Lebih lanjut, Vinales menilai bahwa The Doctor merupakan salah satu pembalap yang terbaik. Ia sangat senang bisa menjadi rekan satu tim dan belajar banyak darinya.

"Dia adalah salah satu yang terbaik di dalam dan di luar lintasan, jadi selalu sangat penting untuk belajar darinya," ungkap Vinales. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id