Maverick Vinales Puji Performa Suzuki GSX-RR. Mengapa?

Maverick Vinales Puji Performa Suzuki GSX-RR. Mengapa?

Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha, Maverick Vinales mengaku terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh tim Suzuki Ecstar. Vinales menilai, Suzuki GSX-RR merupakan motor paling lengkap di grid.

   Baca Juga: Katalis EV.500, Motor Listrik Modifikasi Bergaya Militer Tempo Dulu

Pernyataan ini ia ungkapkan usai melihat performa motor tersebut saat sesi tes pramusim di Losail, Qatar beberapa waktu lalu. Bahkan, penampilan dari kedua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir sampai menarik perhatiannya.

"Di Qatar, Suzuki melaju sangat cepat. Hari pertama (sesi tes) saya berhenti lebih awal untuk menghemat ban. Saya memutuskan menonton di dekat lintasan dan mungkin (GSX-RR) adalah motor paling lengkap yang saya lihat," ujar Vinales seperti dilansir dari Crash.

Suzuki Ecstar MotoGP

Pada sesi tes di Qatar tersebut, Vinales berhasil menjadi pembalap tercepat di akhir pengujian. Sementara itu, Rins dan Mir masing-masing mengamankan posisi keempat dan keenam.

Vinales sendiri mengaku senang dengan perkembangan motor Yamaha yang menjadi tunggangannya. Ia mengklaim telah menemukan performa terbaik motornya demi mengalahkan rivalnya, seperti Ducati dan Honda.

   Baca Juga: PSBB Berlaku di Jakarta, Naik Motor Tidak Boleh Boncengan

"Ritme balapan adalah titik kuat Yamaha. Dan tahun ini saya telah bekerja lebih keras. Ketika saya telah mendorongnya secara maksimal, motor ini telah bekerja dengan sempurna dan membuat saya merasa tenang," jelas pembalap pemilik nomor 12 ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id