Menang Dua Kali, Fabio Quartararo Jadi Juara Harapan MotoGP

Menang Dua Kali, Fabio Quartararo Jadi Juara Harapan MotoGP

Fabio Quartararo memenangkan balapan perdananya di musim MotoGP 2020 pada Minggu (19/7) lalu. Kini sang Rookie of The Year itu memenangkan balapan di seri kedua Minggu (26/7). Pembalap asal Prancis itu kembali mempimpin setelah mengalami start yang buruk di pole position.

Dilansir dari Crash, dengan dua kali kemenangan Fabio Quartararo di musim 2020 ini membuat dirinya menjadi juara yang di harapkan. Pada seri kedua ini, dirinya memimpin lebih dari empat detik pada setiap putaran. Quartararo pun mengungkapkan kesenangannya setelah memenangkan dua seri MotoGP berturut-turut.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia: Marquez Absen, Rossi Posisi Ke-4

"Sangat senang, kami membuat langkah yang luar biasa dari awal untuk membuat celah. Saya sangat senang karena itu sangat sulit, ketika saya tertinggal dua detik lalu membuatnya menjadi unggul empat detik," ujar Quartararo.

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Maverick Vinales

 

"Saya memang membuat beberapa kesalahan hari ini tetapi yang kecil. Itu sangat sulit untuk membuat 25 putaran di depan dengan suhu ini. Saya merasa ini adalah balapan tersulit dalam hidup saya. Jujur sangat panas, tidak ada udara, tangan dan kakiku sangat panas," lanjut Quartararo.

   Baca Juga: Hasil Lengkap MotoGP Andalusia, Podium Dikuasai Yamaha

Quartararo menyebutkan dia menggunakan ban baru saat memulai balapan seri kedua kemarin. Namun dirinya perlu memastikan ban tersebut dengan melakukan pemanasan. Setidaknya ban tersebut digunakan selama tiga putaran untuk memastikan kekuatannya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id