Rossi Buktikan Bisa Raih Podium di MotoGP Andalucia

Rossi Buktikan Bisa Raih Podium di MotoGP Andalucia

Valentino Rossi mengawali musim 2020 dengan awal yang buruk di MotoGP Jerez pada Minggu (19/7). Setelah mengatasi berbagai kesulitannya, kini sang legenda balap itu kembali meraih podium di MotoGP Andalucia Minggu (26/7). Tentunya ini sangat menarik, mengingat terakhir Rossi naik podium adlaah di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Dilansir dari Crash, Valentino Rossi mengawali balapan di MotoGP Andalucia dengan posisi keempat. Dirinya mempertahankan posisi tersebut hingga akhirnya dapat selesai di posisi ketiga. Dengan raihan posisi ketiga ini, membuat podium 1, 2, dan 3 diisi oleh motor Yamaha.

   Baca Juga: Hasil Lengkap MotoGP Andalusia, Podium Dikuasai Yamaha

Valentino Rossi menyebutkan podium kali ini terasa sangat istimewa mengingat balapannya di akhir pekan lalu sangatlah buruk. Terutama sejak 2019 lalu dirinya selalu memiliki masalah terhadap motornya. Sehingga tidak mengherankan jika dirinya melakukan sejumlah balapan yang buruk.

Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Maverick Vinales

 

"Jadi kami bekerjasama sebagai sebuah tim karena membutuhkan sesuatu yang berbeda. Kami perlu banyak mendorong Yamaha, tetapi itu tidak mudah. Pada akhirnya kami mencoba sesuatu yang berbeda di hari Jum'at dan dari tiga putaran saya merasa lebih baik," ujar Rossi.

   Baca Juga: Menang Dua Kali, Fabio Quartararo Jadi Juara Harapan MotoGP

Dirinya mengakui hasil balapan pada seri perdana MotoGP 2020 sangat buruk untuk menjadi kenyataan di sepanjang musim. Namun dengan raihan podiumnya di seri kedua ini mengartikan dirinya bisa bersaing lebih baik di Brno.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id