MotoGP Musim 2020 Bisa Batal Digelar?

MotoGP Musim 2020 Bisa Batal Digelar?
Selasa, 3 Maret 2020 11:00
Danu P Dirgantoro

MotoGP 2020 belum mulai digelar, seri pertama premier class sudah dibatalkan. Tak sampai di situ, seri kedua yang harusnya digelar di Thailand pada awal April juga dipastikan ditunda. Semuanya gara-gara ancaman virus Corona.

Jika sudah begini, virus yang tengah jadi masalah dunia ini pun membuat resah penikmat MotoGP. Bahkan jangan-jangan MotoGP musim 2020 batal digelar? Jika jawabannya benar tentu hal ini bakal jadi sejarah kelam dalam penyelenggaraan MotoGP.

Namun Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports sebagai promotor MotoGP langsung menjawab pertanyaan mengerikan tersebut. Dilansir dari Crash (3/2), Carmelo Ezpeleta menyebut bahwa balap motor prototipe 2020 akan tetap digelar dengan baik.

"Sudah pasti ada musim MotoGP 2020. Kami akan mencoba untuk melanjutkan semuanya dan tetap waspada terhadap situasi karena ini semua bisa berubah day by day, tapi harapan kami adalah menggelar semua seri di musim 2020," pungkas pria kelahiran 1946 ini.

Sejak akhir pekan lalu, ia menyebut bahwa Dorna aktif berkomunikasi dengan otoritas Qatar dan Thailand. Namun pada akhirnya ia memutuskan kelas yang dihuni Valentino Rossi CS tak digelar di balap malam Losail. Ini disebut Carmelo karena adanya pembatasan kedatangan orang dari Italia dan karantina belasan hari.

Sementara untuk kondisi seri dua di Thailand, otoritas di sana tengah melarang adanya acara dengan penonton banyak. Namun Dorna memutuskan untuk tetap menggelar seri Thailand walau dengan opsi ganti tanggal.

MotoGP Motegi Jepang

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.