Bos Dorna: MotoGP 2020 akan Tetap Berlangsung

Bos Dorna: MotoGP 2020 akan Tetap Berlangsung

Seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar resmi dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Pembatalan ini sebagai tindak lanjut dari pencegahan penyebaran virus Corona.

Namun, pembatalan hanya terjadi pada kelas MotoGP, sedangkan kelas Moto2 dan Moto3 masih tetap berlanjut. Hal ini dikarenakan seluruh tim dan pembalap di kelas Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar.

   Baca Juga: MotoGP Qatar Batal, Ini Kata Suzuki Ecstar

Tak hanya seri Qatar, balapan kedua di Thailand pun ditunda untuk waktu yang belum ditentukan. Menanggapi hal tersebut Carmelo Ezpeleta selaku  CEO Dorna memberikan penjelasannya.

"Kami telah melakukan kontak erat dengan pihak berwenang di Qatar untuk memahami apa yang bisa kami lakukan. Kejuaraan akan tetap berlanjut untuk kelas Moto2 dan Moto3, serta Asia Talent Cup," kata Ezpeleta dikutip dari GPOne.

Dorna dan Petronas

 

Lebih lanjut, Ezpeleta menyatakan akan berusaha mengatur jadwal kembali pada MotoGP Thailand. Kemungkinan, balapan di Buriram tersebut akan digelar pada akhir tahun.

"Ini berbeda dengan situasi di Qatar, jadi kami memutuskan untuk menunda Grand Prix Thailand dan mencoba mencari tanggal di akhir tahun untuk memungkinkan balap," ujar Ezpeleta.

   Baca Juga: Sempat Dilanjutkan, MotoGP Thailand Akhirnya Resmi Ditunda

Ezpeleta juga menambahkan bahwa MotoGP 2020 akan tetap digelar. 

"Kami akan mencoba untuk melanjutkan dengan segala sesuatu dan tetap sadar akan situasi karena itu berubah hari demi hari, tetapi keinginan kami adalah untuk melakukan semua balapan di musim 2020," jelasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id