Musim Balap 2021, Indonesia Masuk Kalender Sementara WSBK

Musim Balap 2021, Indonesia Masuk Kalender Sementara WSBK

Ajang balap motor World Superbike (WSBK) bakal segera memasuki musim 2021 pada April mendatang. Seri pertama balapan sendiri bakal digelar di Belanda pada 23-25 April 2020. Uniknya, Indonesia masuk dalam kalender ajang balap yang tak kalah bergengsi dari MotoGP ini.

Pada kalender WSBK 2021, seperti dalam laman resminya, terdapat total 10 seri yang terkonfirmasi. Selain itu, masih ada tiga seri lagi yang akan diumumkan. Lantas, kapan seri Indonesia berlangsung?

   Baca Juga: Tampilan Livery Tim Moto2 Indonesia Pakai Logo Pertamina

Seri balapan Indonesia dijadwalkan bakal digelar pada 12-14 November 2021. Balapan ini akan diadakan usai para pembalap menjalani seri Argentina pada 15-17 Oktober 2021.

render sirkuit mandalika lombok

Balapan di Indonesia berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun, sirkuit ini masih harus menjalani proses homologasi terlebih dahulu sebelum menjadi salah satu lokasi balapan WSBK 2021.

   Baca Juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Terkendala, Berikut Tanggapan ITDC

Sirkuit Mandalika sendiri memiliki panjang lintasan sejauh 4,32 km dan total 18 tikungan. Nantinya, balapan yang diadakan di luar Eropa hanya akan menyelenggarakan balap kelas WSBK dan World Super Sport (WSSP) saja.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id