Pabrikan Cina Ajukan Patent Motor Aprilia 150 Flat-Tracker

Pabrikan Cina Ajukan Patent Motor Aprilia 150 Flat-Tracker

Pabrikan Zongshen yang bekerjasama dengan Piaggio pada bulan Juli telah mengajukan paten motor baru. Paten tersebut menunjukkan sepeda motor bergaya flat-tracker dengan mesin satu silinder. Mesin dan rangka serta tata letak motor ini disebutkan mirip dengan Aprilia-Zongshen Cafe 150.

Dilansir dari Paultan, mesin Zongshen memiliki pendingin cairan satu silinder seperti yang digunakan pada Aprilia GPR150. Mesin tersebut memiliki tenaga 17,8 dk pada 9.750 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 7.500 rpm. Angka tersebut bersaing dengan Yamaha YZF-R15 meskipun lebih rendah.

Gambar Paten Motor Flat-Track Aprilia

 

Dari segi desain, paten motor flat-tracker Aprilia itu tampil layaknya motor retro. Dilengkapi papan datar di bagian depan seperti motor balap tanah, disertai tutup samping, dan mud guard di bawah. Bagian knalpot juga didesain menjulur di atas roda belakang layaknya motor grass track.

   Baca Juga: GALERI: Cruiser Terbaru Honda, CMX1100 Rebel 2021

Mengenai fiturnya laporan menyebutkan terdapat lampu depan LED ramping dengan lampu sein diletakkan di dekat pelat nomor. Layar LCD sederhana juga terlihat hadir sederhana di atas setang motor. Uniknya motor bergaya petualang retro ini menggunakan radiator yang diletakkan di depan tangki bahan bakar.

Gambar Paten Motor Flat-Track Aprilia

 

Sayangnya situs Zongshen tidak mengungkapkan informasi motor tersebut lebih lanjut. Kemungkinan model ini hanya akan hadir di pasar Cina saja.

   Baca Juga: Muncul Generasi Baru, Yamaha Aerox Bekas Masih Banyak Peminat

Sebagai tambahan informasi, Zongshen merupakan pabrikan yang memproduksi mesin satu silinder 150 cc untuk Aprilia. Banyak motor produksi pabrikan ini hanya untuk dipasarkan di negara tirai bambu itu saja. Di antaranya seperti motor petualang bernama Terra 150 dan GPR150 yang mirip dengan Superbike RSV4.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id