Pembalap Federal Oil Gresini Moto2: MotoGP Tanpa Kelas MotoGP Rasanya Seperti ini

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2: MotoGP Tanpa Kelas MotoGP Rasanya Seperti ini
Senin, 9 Maret 2020 12:00
Danu P Dirgantoro

Penyelenggaraan perdana kejuaraan balap motor paling wahid di muka bumi tahun ini terhempas isu global virus corona. Tentu seri perdana kelas MotoGP yang harusnya diadakan di Qatar dan akhirnya harus dibatalkan menjadi catatan sejarah tersendiri.

Bahkan pembalap Moto2 pun merasakan sepinya dari ketiadaan premier class. Edgar Pons, pembalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini Moto2 mengutarakan kekecewaannya pada kami.

"Dengan adanya isu virus corona tentu jadi agak menyedihkan. Anda bisa sadari sendiri kan, MotoGP tanpa adanya kelas MotoGP rasanya sepert ini," ujar Edgar sesaat setelah melakukan sesi kualifikasi GP Qatar, Sabtu lalu (7/3).

Moto2 qatar federal oil gresini
Foto: Danu

 

Bahkan Sandra selaku koordinator tim Federal Oil Gresini Moto2 juga mengungkap sedikit kebingungannya. "Kapan dan di mana seri kedua, saya belum tahu. Kami mau pulang dulu ke Eropa," kata Sandra sesaat setelah balap Moto2 Qatar kemarin (8/3).

Dari pantauan kami selama dua hari di sirkuit Losail, Qatar memang suasana cukup sepi. Deretan paddock Valentino Rossi, Marc Marquez CS benar-benar tutup tak ada aktivitas sama sekali.

Kendati demikian, TIM Federal Oil Gresini Moto2 tergolong bersemangat dan tak patah semangat walau seri perdana ini dihempas isu virus corona. Semua personil tim mengaku siap tempur di tiap seri.

"Di race pertama ini ada sedikit gangguan eksternal, seperti restriction dan isu virus corona, tapi tim saya lihat sangat bagus kerjasamanya," ujar Adi Negara, General Manager Federal Oil.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.