Pembalap Federal Oil Gresini Moto2: MotoGP Tanpa Kelas MotoGP Rasanya Seperti ini

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2: MotoGP Tanpa Kelas MotoGP Rasanya Seperti ini

Penyelenggaraan perdana kejuaraan balap motor paling wahid di muka bumi tahun ini terhempas isu global virus corona. Tentu seri perdana kelas MotoGP yang harusnya diadakan di Qatar dan akhirnya harus dibatalkan menjadi catatan sejarah tersendiri.

Bahkan pembalap Moto2 pun merasakan sepinya dari ketiadaan premier class. Edgar Pons, pembalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini Moto2 mengutarakan kekecewaannya pada kami.

"Dengan adanya isu virus corona tentu jadi agak menyedihkan. Anda bisa sadari sendiri kan, MotoGP tanpa adanya kelas MotoGP rasanya sepert ini," ujar Edgar sesaat setelah melakukan sesi kualifikasi GP Qatar, Sabtu lalu (7/3).

Moto2 qatar federal oil gresiniFoto: Danu

 

Bahkan Sandra selaku koordinator tim Federal Oil Gresini Moto2 juga mengungkap sedikit kebingungannya. "Kapan dan di mana seri kedua, saya belum tahu. Kami mau pulang dulu ke Eropa," kata Sandra sesaat setelah balap Moto2 Qatar kemarin (8/3).

Dari pantauan kami selama dua hari di sirkuit Losail, Qatar memang suasana cukup sepi. Deretan paddock Valentino Rossi, Marc Marquez CS benar-benar tutup tak ada aktivitas sama sekali.

Kendati demikian, TIM Federal Oil Gresini Moto2 tergolong bersemangat dan tak patah semangat walau seri perdana ini dihempas isu virus corona. Semua personil tim mengaku siap tempur di tiap seri.

"Di race pertama ini ada sedikit gangguan eksternal, seperti restriction dan isu virus corona, tapi tim saya lihat sangat bagus kerjasamanya," ujar Adi Negara, General Manager Federal Oil.
 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id