Pembalap WorldSBK Keturunan Maluku Resmi Bergabung dengan BMW

Pembalap WorldSBK Keturunan Maluku Resmi Bergabung dengan BMW

Pembalap tim Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark resmi bergabung dengan BMW mulai musim 2021 mendatang. Namun, belum diketahui pasti siapa yang akan menjadi rekan setimnya, apakah Tom Sykes atau Eugene Laverty.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Mark mengumumkan untuk meninggalkan tim Yamaha beberapa hari lalu. Pria berdarah Ambon, Maluku tersebut beralasan ingin memulai tantangan baru pada musim 2021 nanti.

   Baca Juga: Generasi Baru Honda CB400SF 4-Silinder Diduga Segera Meluncur

Marc Bongers selaku Direktur BMW Motorrad Motorsport pun mengungkapkan rasa senangnya dengan bergabungnya van der Mark. Menurutnya, van der Mark telah berkembang sangat kuat dalam kejuaraan dunia WSBK beberapa tahun terakhir.

Michael van der Mark

"Kami yakin bahwa van der Mark adalah aset bagi proyek kami, dan bersama-sama, dalam kombinasi dengan paket kuat yang dapat kami tawarkan kepadanya. Kami harap bisa mencapai hasil yang lebih maksimal," ujar Bongers dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: AJM Skuter, Bengkel Spesialis Perawatan Vespa Matik Harian Hingga Balap

Sementara itu, Shaun Muir yang merupakan kepala tim mengungkapkan bahwa van der Mark memiliki banyak pengalaman. Selain itu, ia juga merupakan salah satu pembalap termuda dan paling berbakat di ajang WSBK.

Bersama Yamaha, Mark pun berhasil mempersembahkan tiga kemenangan serta dua kemenangan di balapan Suzuka 8 Hour. Akankah pembalap yang masih memiliki darah keturunan Indonesia ini mampu bersaing di WSBK musim depan? Menarik untuk ditunggu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id