Puig pada Marquez: Terima Kasih Telah Datang dan Berusaha di Jerez

Puig pada Marquez: Terima Kasih Telah Datang dan Berusaha di Jerez

Juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez masih belum bisa meraih hasil maksimal di dua seri awal MotoGP 2020. Hal ini disebabkan kecelakaan parah serta cedera yang dialaminya saat mengikuti seri perdana beberapa waktu lalu.

Kabar mengejutkan sebelumnya datang pada akhir pekan lalu saat seri kedua MotoGP digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez yang diragukan bisa tampil di seri tersebut datang dan mencoba untuk kembali menaiki motor Honda tunggangannya.

   Baca Juga: Deretan Motor 6-Silinder Terbaik, Salah Satunya Hadir di Indonesia

Namun sayangnya, ia menyatakan tidak bisa untuk mengikuti balapan. Sehingga pembalap bernomor 93 itu pun harus absen. Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda memberikan komentar serta rasa terima kasihnya pada Marquez.

Alberto Puig Repsol Honda

"Marquez mengalami cedera, dia ingin mencoba dan mengendarai motor setelah melewati pemeriksaan medis. Namun sayangnya, akhirnya kami telah memutuskan bersama, lebih baik berhenti karena rasa sakit di lengannya. Kami sudah sepakat untuk menghindari mengambil lebih banyak risiko," ujar Puig dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: GALERI: Motor Klasik Kekar Yamaha, SR400

Puig menambahkan, Marquez telah berusaha dan dia mengikuti perintah yang dikatakan oleh tubuhnya untuk tidak memaksakan diri. Selain itu, menurut sudut pandang Honda, mereka tidak pernah mendorong pembalap untuk berlomba atau melakukan sesuatu yang membuatnya tidak nyaman.

"Kami sangat berterima kasih karena dia datang ke Jerez dan berusaha. Kami memberinya kesempatan dan kami melakukan yang terbaik untuk semua orang yang terlibat. Marquez sudah berpikir untuk kembali bugar dan tim siap untuk pergi ke Brno serta untuk balapan lainnya. Ketika Anda jatuh, Anda harus bangun," jelas Puig.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id