Resmi! Marc Marquez Tak Lagi Balapan Musim Ini

Resmi! Marc Marquez Tak Lagi Balapan Musim Ini

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez secara resmi mengumumkan tak akan melanjutkan balapan MotoGP musim 2020 ini. Sebagai gantinya, posisi pembalap tim tersebut bakal kembali diisi oleh Stefan Bradl dalam beberapa seri yang tersisa. Bradl akan melanjutkan sisa musim bersama adik Marc, yakni Alex Marquez.

Sepanjang musim 2020, Marc Marquez hanya sekali tampil dalam balapan, yaitu ketika menjalani seri Jerez, Spanyol pada Juli lalu. Dalam balapan tersebut, ia terjatuh dan mengalami cedera yang membuatnya tak lagi bisa kembali balapan di musim ini.

   Baca Juga: Honda Beri Penyegaran Pada CB125R Model 2021

"Saya tidak akan balapan lagi musim ini. Setelah menilai bagaimana lengan saya sembuh dan berkembang, dengan para dokter dan tim saya, kami telah memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah kembali tahun depan," tulis Marc Marquez dalam media sosialnya seperti dikutip dari GPOne.

Repsol Honda

 

Juara dunia MotoGP musim lalu itu menambahkan, saat ini ia akan kembali fokus pada proses pemulihan cederanya. Selain itu, pembalap bernomor 93 tersebut mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan padanya.

   Baca Juga: Alasan Honda Tidak Luncurkan All New Scoopy Bermesin 125 cc

"Saatnya melanjutkan pemulihan saya. Terima kasih atas pesan dukungan Anda. Saya tidak sabar untuk kembali pada tahun 2021," kata Marc.

Sebagai pengganti sementara Marc Marquez, Stefan Bradl belum mampu memberikan hasil maksimalnya. Penampilan lebih baik justru ditunjukkan Alex Marquez. Meski sempat dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak, dalam beberapa seri balapan ia berhasil meraih podium.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id