Alasan Honda Tidak Luncurkan All New Scoopy Bermesin 125 cc

Alasan Honda Tidak Luncurkan All New Scoopy Bermesin 125 cc

Honda Scoopy generasi kelima telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Selasa (10/11). Skutik tersebut hadir dengan sejumlah pembaruan namun tetap mempertahankan kubikasi mesin 110 cc. Kira-kira apa yang menjadi alasan Honda tidak menggunakan mesin 125 cc pada motor tersebut

Johannes Loman selaku Vice President Director AHM menyebutkan saat ini sepeda motor merupakan alat transportasi yang efisien dan efektif. Pihaknya telah melakukan survey bahwa mesin 110 cc kerap dipilih akan hal tersebut. Oleh karenanya Honda tetap mempertahankan All New Honda Scoopy dengan mesin 110 cc.

All New Honda Scoopy

 

"Berdasarkan hasil survey dengan konsumen, mesin 110 cc sangat efisien dan bertenaga. Makanya kami mempertahankan mesin 110 cc. Apakah akan ada motor baru dengan mesin 125 cc? Mohon maaf saya tidak bisa sampaikan disini," ujar Johannes Loman saat sesi tanya jawab peluncuran All New Scoopy.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Skutik Stylish All New Honda Scoopy

Nada yang sama juga keluar dari Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM. Dirinya menyebutkan saat ini pihaknya menyesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia. Menurutnya saat ini permintaan konsumen tanah air akan skutik 110 cc masih sangat tinggi.

All New Honda Scoopy

 

"Kita lihat terkait dengan komposisi masyarakat atau konsumen di atas 125 cc dan di bawah 125 cc. 60-70% masih di bawah 125 cc, sisanya di atas 125 cc. Jadi kami melihat kondisi konsumen secara survey dan kebutuhannya banyak di 110," pungkas Thomas.

   Baca Juga: Paten Superbike Tiga Silinder Turbocharged Yamaha Terungkap

Sebagai tambahan informasi, All New Honda Scoopy dibekali mesin eSP, SOHC, 4-tak, berpendingin udara, PGM FI, 109,5 cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 9 PS di 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm di 5.500 rpm. Honda mengklaim mesin tersebut mampu menempuh jarak 59 kilometer dalam 1 liter bensin.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id