Resmi! MotoGP Portugal Jadi Seri Penutup Musim 2020

Resmi! MotoGP Portugal Jadi Seri Penutup Musim 2020

MotoGP Portimao, Portugal secara resmi diumumkan sebagai seri ke-14 sekaligus penutup musim balap 2020. Sebelumnya, sejumlah seri balapan terpaksa harus dibatalkan akibat adanya wabah Covid-19 di dunia. Oleh sebab itu, beberapa seri balap pun menggelar sebanyak dua kali di lintasan yang sama.

Seri MotoGP Portimao sendiri menjadi salah satu lintasan yang sudah dibincangkan sejak 2017 lalu. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Paulo Pinheiro selaku CEO Sirkuit Partimao.

   Baca Juga: Bocoran Fitur Honda CBR600RR Terbaru, Berlimpah Sistem Elektronik

"Ini merupakan pencapaian besar bagi tim kami akhirnya menggelar MotoGP di lintasan kami. MotoGP adalah puncak balap motor, kami sangat bersemangat bisa mendapatkannya. Prosesnya sudah lama dengan Dorna, kami sudah sepakat sejak 2017, dan semua kerja keras akhirnya terbayar," ujar Pinheiro dilansir dari Crash.

Sirkuit Portimao, Portugal

Sementara itu, Carmelo Ezpeleta yang merupakan CEO Dorna Sports menyebutkan bahwa ini adalah berita besar. Kesepakatan ini ditandatangani sejak 2017 guna menjadikan Portimao sebagai sirkuit cadangan untuk segala jenis pembatalan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Yamaha Aerox Semua Varian, Mulai Dari Rp 24 Jutaan

"Kami pernah ke Portimao bersama balap Superbike dan kami pikir itu kemungkinan yang luar biasa. Saat kami menjelaskan ini kepada para pembalap, mereka sangat senang karena hanya bisa melihat di televisi, tetapi belum pernah ke sana," kata Ezpeleta.

Seri terakhir di Portimao sendiri rencananya akan digelar pada 22 November mendatang. Balapan ini akan diadakan usai dua seri yang dihelat di Ricardo Tormo.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id