Resmi! MotoGP Portugal Jadi Seri Penutup Musim 2020

Resmi! MotoGP Portugal Jadi Seri Penutup Musim 2020
Kamis, 13 Agustus 2020 11:00
Thio Pahlevi

MotoGP Portimao, Portugal secara resmi diumumkan sebagai seri ke-14 sekaligus penutup musim balap 2020. Sebelumnya, sejumlah seri balapan terpaksa harus dibatalkan akibat adanya wabah Covid-19 di dunia. Oleh sebab itu, beberapa seri balap pun menggelar sebanyak dua kali di lintasan yang sama.

Seri MotoGP Portimao sendiri menjadi salah satu lintasan yang sudah dibincangkan sejak 2017 lalu. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Paulo Pinheiro selaku CEO Sirkuit Partimao.

   Baca Juga: Bocoran Fitur Honda CBR600RR Terbaru, Berlimpah Sistem Elektronik

"Ini merupakan pencapaian besar bagi tim kami akhirnya menggelar MotoGP di lintasan kami. MotoGP adalah puncak balap motor, kami sangat bersemangat bisa mendapatkannya. Prosesnya sudah lama dengan Dorna, kami sudah sepakat sejak 2017, dan semua kerja keras akhirnya terbayar," ujar Pinheiro dilansir dari Crash.

Sirkuit Portimao, Portugal

Sementara itu, Carmelo Ezpeleta yang merupakan CEO Dorna Sports menyebutkan bahwa ini adalah berita besar. Kesepakatan ini ditandatangani sejak 2017 guna menjadikan Portimao sebagai sirkuit cadangan untuk segala jenis pembatalan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Yamaha Aerox Semua Varian, Mulai Dari Rp 24 Jutaan

"Kami pernah ke Portimao bersama balap Superbike dan kami pikir itu kemungkinan yang luar biasa. Saat kami menjelaskan ini kepada para pembalap, mereka sangat senang karena hanya bisa melihat di televisi, tetapi belum pernah ke sana," kata Ezpeleta.

Seri terakhir di Portimao sendiri rencananya akan digelar pada 22 November mendatang. Balapan ini akan diadakan usai dua seri yang dihelat di Ricardo Tormo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.