Rins dan Mir Podium di Aragon, Suzuki Ukir Sejarah Baru

Rins dan Mir Podium di Aragon, Suzuki Ukir Sejarah Baru

Dua pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir berhasil meraih podium di MotoGP Aragon, Spanyol pada akhir pekan kemarin (18/10). Pada balapan tersebut, Rins mengawali balapan dari posisi start ke-10 dan Mir di tempat ke-6. Raihan podium ketiga Mir pun sekaligus membuatnya memuncaki klasmen sementara kejuaraan MotoGP 2020.

Mengawali balapan, Rins berhasil merangsek ke barisan depan. Memasuki lap ketiga, dirinya pun mampu berada di urutan ketiga dan berusaha untuk mendahului rival-rivalnya. Kemenangan podium pertama itu juga menjadi hadiah besar di balapan kandangnya setelah awal yang sulit di tahun 2020, dan yang pertama untuk Suzuki tahun ini.

   Baca Juga: Intip Harga Terbaru Yamaha NMax dan Honda PCX (Oktober 2020)

"Saya penuh emosi! Di awal musim saya benar-benar berjuang keras, dan sejak itu saya dan tim telah bekerja sangat keras, dan sekarang kami menang dan rasanya luar biasa! Sulit untuk mengulang ini lagi akhir pekan depan, tetapi yang pasti saya akan mencoba yang terbaik! Rasanya luar biasa bisa kembali ke tangga teratas!," kata Rins dalam keterangan resmi Suzuki Racing.

Suzuki Ecstar (Alex Rins dan Joan Mir)

 

Di lain sisi, Mir mencetak lap tercepatnya pada lap 4 dan mulai mengukir waktu dari para pesaingnya. Pada lap kedelapan ia melakukan gerakan menakjubkan guna melewati kedua pembalap di depannya untuk loncat menempati posisi ketiga.

"Saya sangat senang! Semua upaya yang kami lakukan di setiap balapan akhir pekan telah membuahkan hasil dan saya sekarang memimpin kejuaraan. Di satu sisi, ini tidak berarti banyak karena masih ada empat balapan lagi dan banyak yang masih bisa terjadi, tetapi situasi yang menyenangkan untuk dilalui saat ini. Saya sangat menantikan akhir pekan depan dan semoga saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," ujar Mir.

Suzuki Ecstar (Alex Rins dan Joan Mir)

 

Berkat dua kemenangan tersebut, Suzuki berhasil mencatatkan beberapa peristiwa bersejarah baru di musim 2020 ini. Performa luar biasa membuat Tim Suzuki Ecstar mengambil alih posisi kepemimpinan di kategori Kejuaraan Tim.

   Baca Juga: Mau Upgrade Ban Motor? Simak Dulu Beberapa Hal Ini!

Sementara itu, kemenangan Rins sekaligus menjadi rekor baru yang tercipta sebagai pembalap non-juara dunia yang berhasil memenangkan Aragon GP, sejak terakhir kali terjadi di musim balap 1999. Sedangkan bagi Mir, prestasinya sebagai pemimpin klasemen mengulang sejarah prestasi Suzuki 20 tahun lalu saat Kenny Robert Jr. menjadi pembalap Suzuki.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id