Rossi Setuju Gabung Petronas Yamaha, Tinggal Tunggu Peresmian

Rossi Setuju Gabung Petronas Yamaha, Tinggal Tunggu Peresmian

Misteri terkait masa depan karir Valentino Rossi nampaknya telah menemui titik terang. Rossi dikabarkan menyetujui bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha dengan durasi kontrak satu tahun serta opsi perpanjangan hingga 2022.

   Baca Juga: Berkendara Motor, Seberapa Penting Penggunaan Balaclava?

Dilansir dari GPOne, beberapa minggu lalu Rossi menjelaskan bahwa ia akan terus melanjutkan balapan pada musim 2021 mendatang. Pria asal Italia ini pun juga telah memulai negosiasi dengan tim Petronas Yamaha.

Valentino Rossi MotoGP Valencia

Jika benar The Doctor, julukan Rossi, segera merapat ke tim Petronas, maka kini yang dibutuhkan adalah kepastian tim teknisi yang akan dibawanya. Rossi sendiri dikenal sebagai salah satu pembalap yang selalu menginginkan tim teknisi yang sama untuk membantunya.

Nantinya, Rossi akan berduet bersama Franco Morbidelli sebagai rekan satu timnya. Bergabungnya The Doctor bersama Petronas Yamaha tentu akan memberikan tim tersebut banyak keuntungan, salah satunya berkat kepopuleran Rossi.

   Baca Juga: Muncul Gambar Render Yamaha R25 Terbaru, Tampangnya Jadi Mirip All New R1M

Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait waktu pengumuman resmi bergabungnya Rossi. Diduga, pengumuman ini akan terjadi jelang dimulainya musim balap MotoGP 2020.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id