Sahabat Rossi Beberkan Tim dan Nama Pembalap yang Jadi Rekan The Doctor pada 2021

Sahabat Rossi Beberkan Tim dan Nama Pembalap yang Jadi Rekan The Doctor pada 2021

Kejelasan terkait masa depan Valentino Rossi perlahan mulai terkuak. Hal ini pun diungkapkan oleh sahabat sejak kecil Rossi, Alessio Salucci atau yang akrab disapa Uccio. Menurutnya, Rossi belum akan memutuskan pensiun di musim ini.

Seperti yang telah diketahui, peran The Doctor, julukan Rossi, di Monster Yamaha digantikan oleh pembalap muda, Fabio Quartararo. Nantinya, Quartararo akan berduet bersama Maverick Vinales mulai musim 2021 mendatang.

   Baca Juga: Vespa 98, Kebangkitan Skuter Klasik dengan Tenaga Listrik

Meskipun demikian, pihak Yamaha pun tak meninggalkan Rossi begitu saja. Mereka memberikan penawaran untuk bergabung bersama tim satelit, Petronas Yamaha dan tetap bisa menggunakan motor spesifikasi tim pabrikan.

Alessio Salucci (Uccio) Valentino Rossi

Sebelumnya, ramai diperbincangkan jika The Doctor sedang memikirkan apakah akan melanjutkan balapan atau memilih pensiun. Menurut Uccio, Rossi akan tetap melanjutkan balap pada musim 2021 nanti.

"Dia (Rossi) selalu memiliki keinginan besar untuk terus maju, dia luar biasa bagi kami semua. Niat kami kemungkinan besar akan berlanjut juga di tahun 2021," ujar Uccio dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Terungkap! Harga dan Lonjakan Tenaga Knalpot Akrapovic Kawasaki Ninja ZX-25R

Uccio menambahkan, The Doctor berpeluang untuk bergabung bersama Petronas Yamaha. Ia juga mengungkapkan bahwa Rossi kabarnya bakal menjadi rekan Franco Morbidelli di tim tersebut.

"Kemungkinan besar kami akan memiliki Franco sebagai rekan satu tim. Itu akan jadi pengalaman yang bagus. Ini belum sepenuhnya ditentukan, tetapi pada akhir bulan, kami harus membuat keputusan," kata Uccio.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id