Seru! Lorenzo Tanggapi Kritikan Marc Marquez

Seru! Lorenzo Tanggapi Kritikan Marc Marquez
Selasa, 7 April 2020 19:00
Thio Pahlevi

Jorge Lorenzo resmi memutuskan untuk pensiun dari balapan penuh MotoGP pada akhir musim 2019. Tak lama berselang, ia kemudian bergabung bersama tim Monster Yamaha sebagai pembalap tes.

Sebelumnya, Lorenzo pun mendapatkan banyak kritik terkait keputusannya itu, salah satunya datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya, alasan pensiun Lorenzo bukan karena ia takut pada balapan, tetapi pada motor Honda RC213V.

   Baca Juga: Pakai Bensin Tak Sesuai Rekomendasi Pabrikan? Ternyata Dampaknya Bisa Fatal

"Dia pensiun karena dia takut, mungkin pada motor yang ditungganginya. Jika dia melakukan wild card, itu berarti ia tak takut pada balapan," ujar Marquez seperti dilansir dari GPOne.

Menanggapi hal tersebut, Lorenzo pun baru-baru ini memberikan tanggapannya. Ia menilai bahwa dirinya tak memiliki kepercayaan pada motor Honda yang ditungganginya.

Marc Marquez & Jorge Lorenzo Tim Honda

 

"Siapa yang pernah mengatakan saya takut? Saya mengatakan bahwa saya terluka. Saya selalu menghormati motor. Tapi itu dan takut adalah dua hal yang berbeda. Saya tidak percaya motor itu dan saya tidak punya waktu untuk mengubahnya. Pada usia 32, keadaan membuat saya membuat keputusan itu," jelas Lorenzo dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Sudah Punah di Indonesia, Kembaran Honda GL 125 Eksis di Mexico

Lorenzo sendiri mendapatkan beberapa kritik pedas usai dirinya memutuskan untuk kembali balapan dengan Monster Yamaha sebagai pembalap wild card di seri MotoGP Barcelona. Namun, akibat ancaman penyebaran virus Corona atau Covid-19, belum jelas apakah seri tersebut tetap digelar atau ditunda.

"Tidak ada yang harus berpikir bahwa saya akan memiliki balapan luar biasa di Barcelona. Saya sangat jauh dari keinginan untuk kembali ke balap," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.