Sudah Punah di Indonesia, Kembaran Honda GL 125 Eksis di Mexico

Sudah Punah di Indonesia, Kembaran Honda GL 125 Eksis di Mexico

Motor naked retro Honda, GL 125 sudah sejak lama dihentikan produksinya di Indonesia. Meskipun demikian, ternyata model terbaru motor ini kembali hadir di Mexico.

   Baca Juga: Motor Jarang Digunakan Saat 'Work From Home', Perlukah Cabut Aki?

Motor bergaya retro ini resmi dikenalkan oleh Honda Mexico sebagai produk model tahun 2020 dengan nama CGL125 Tool. Di Indonesia sendiri, model motor GL 125 series banyak menghiasi jalanan pada era 1990-an hingga awal 2000-an.

Honda CGL125 Tool

Dilansir dari GreatBiker, Honda CGL125 Tool menggunakan mesin OHV, 4-Tak, satu silinder berkapasitas 124,8 cc. Berkat mesin tersebut, tenaga maksimum yang mampu dihasilkan sebesar 9,7 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 8,8 Nm pada 7.500 rpm.

Keseluruhan tenaga ini kemudian disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Sementara itu, untuk sektor pendinginan mesin masih menggunakan sistem udara.

Honda CGL125 Tool

Di bagian kaki-kaki, CGL125 Tool menggunakan suspensi depan teleskopik di depan dan suspensi ganda di belakang. Kesan retro makin terlihat dari bagian pengeremannya yang masih menggunakan tipe tromol pada bagian depan dan belakang. Selain itu, bagian pelek menggunakan tipe jari-jari berukuran 17 inchi serta lengkap dengan penutup rantai yang menguatkan kesan klasiknya.

   Baca Juga: Jawab Sindiran Pol Espargaro, Jorge Lorenzo Pamer Gelar Juara Dunia

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, motor ini dibekali dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 10,5 liter. Lebih lanjut, motor ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Mexican White, Mexican Redhot, dan Mexican Beige.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Motor ini dibanderol seharga $22.990 Peso Mexico atau sekitar Rp 15 jutaan.

Honda CGL125 Tool

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id