Tes Pertama Negatif Covid-19, Rossi Diizinkan Berangkat ke Valencia

Tes Pertama Negatif Covid-19, Rossi Diizinkan Berangkat ke Valencia
Jumat, 6 November 2020 11:30
Thio Pahlevi

Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha, Valentino Rossi usai menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) pertama. Berdasarkan hasil tes tersebut, Rossi dinyatakan negatif Covid-19. Rossi pun langsung memanfaatkan kesempatan ini untuk terbang ke Valencia, Spanyol.

   Baca Juga: Muncul Model Baru, Bagaimana Nasib Yamaha Aerox 155 Lama?

Nantinya, saat tiba di Valencia, Rossi bakal menjalani tes PCR kedua. Apabila hasilnya kembali negatif, pembalap bernomor 46 ini bakal diizinkan bergabung bersama tim dan turun di kejuaraan MotoGP seri Europe akhir pekan ini.

Valentino Rossi

Namun, jika hasil tesnya positif, Rossi bakal digantikan oleh pembalap pengganti, yakni Garrett Gerloff. Hal ini berdasarkan pernyataan di laman resmi Yamaha Factory Racing.

"Besok (Jumat, 6 November), dia akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan ambil bagian dalam Gran Premio de Europa akhir pekan ini. Jika Rossi dinyatakan positif besok, maka pembalap pengganti Garrett Gerloff akan menggantikannya," tulis pernyataan resminya.

   Baca Juga: Komparasi Harga Yamaha Aerox 155 Baru dan Honda Vario 150, Selisih Rp 4 Jutaan!

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya Rossi dinyatakan positif terjangkit Covid-19 usai menjalani seri MotoGP Le Mans, Prancis Oktober lalu. Akibatnya, Rossi pun harus absen di dua seri, yakni MotoGP Aragon dan Teruel.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.