Tim Federal Oil Gresini Berhasil Selesaikan Seri Perdana

Tim Federal Oil Gresini Berhasil Selesaikan Seri Perdana

Seri pertama penyelenggaraan MotoGP 2020 telah selesai digelar tanpa kelas tertingginya itu sendiri, MotoGP. Maka praktis Moto2 menjadi kelas tertinggi di balapan yang digelar di sirkuit Losail, Qatar kemarin (8/3).

Kiprah tim yang cukup mencolok eksistensinya yakni Federal Oil Gresini Moto2 menarik untuk dikulik. Selain timny aitu sendiri yang "Indonesia banget", Federal Oil Gresini Moto2 juga punya pembalap yang potensial.

Moto2 FOGM2 federal oil gresiniFoto: Danu

 

Mengandalkan Nicolo Bulega dan Edgar Pons, keduanya tampil aman selama balapan malam di Losail. "Saya suka tim ini, semuanya seperti keluarga bagi saya. Motor juga sempurna, saya mau memberikan yang terbaik di setiap seri musim ini!," seru Edgar Pons kepada OtoRider saat sehari sebelum balap.

Dalam Moto2 Losail, Nicolo Bulega yang asli Italia start dari grid-15 sedangkan Edgar-17. Keduanya berhasil menyelesaikan balap walau tensi persaingan di atas aspal sangat tinggi. Edgar finish ke-16 sedangkan Bulega ke-18.

Sekilas profil Bulega, pria yang pakai nomer start 11 ini lahir pada 16 Oktober 1999 di Montecchio Emilia, Italia. Debut perdananya di Moto3 pada tahun 2015 menghasilkan peringkat 31 di akhir musim. 

Sedangkan Edgar Pons yang asli Spanyol dan berusia 24 tahun sudah cukup kenyang pengalamannya di FIM CEV Moto2 Eropa. Bahkan pria yang didampingi kekasihnya saat GP Qatar ini merupakan juara umum CEV Moto2 2015 dan 2019.

Walau seri kedua Moto2 2020 hingga sampai sekarang belum jelas di mana dan kapan digelarnya, seluruh punggawa tim Federal Oil Gresini Moto2 mengaku selalu siap bertanding lagi. Wajah yang semangat dan ceria tak pernah padam selalu ditampilkan di pit box selama di Qatar.
 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id