Tutup Musim WSBK 2020, Kawasaki Menangkan Kejuaraan Pabrikan

Tutup Musim WSBK 2020, Kawasaki Menangkan Kejuaraan Pabrikan

Kawasaki berhasil memenangkan Kejuaraan Pabrikan pada hari terakhir ajang balap WorldSBK 2020. Kemenangan ini pun sekaligus melengkapi gelar juara dunia WSBK ke-6 yang diraih oleh Jonathan Rea.

Dalam balapan Tissot-Superpole yang diadakan pada pukul 11 pagi, Rea memulai start dari posisi ke-15. Ia kemudian mengakhiri balapan dengan finish di tempat kelima.

   Baca Juga: Intip Harga Terbaru Yamaha NMax dan Honda PCX (Oktober 2020)

"Saya tahu saya tidak akan mencetak poin besar tetapi saya hanya berharap bahwa salah satu orang Kawasaki akan mencetak poin yang cukup untuk mempertahankan Kejuaraan Pabrikan dan dengan Xavi Fores kami melakukan itu. Terima kasih banyak, dan selamat, kepadanya. Ini membuktikan bahwa kami masih memiliki paket yang sangat bagus dengan Ninja ZX-10RR," ujar Rea dalam keterangan resmi Kawasaki Racing Team.

Jonathan Rea, Kawasaki Racing Team WSBK

 

Rea menambahkan, motor tunggangannya merupakan terdepan di dunia yang menginspirasi kepercayaan diri. "Ini benar-benar upaya tim besar musim ini. Saya tahu semua staf teknik pabrik akan sangat bangga," imbuhnya.

Kenji Nagahara selaku Managing Director Kawasaki Motors Europe mengungkapkan rasa senangnya berkat kemenangan tersebut. Ia bahkan menyebutkan bahwa Rea merupakan duta yang ideal untuk merek Kawasaki.

Jonathan Rea, Kawasaki Racing Team WSBK

 

"Atas nama Kawasaki Motors Eropa, Kawasaki Heavy Industries, dan setiap Cabang Kawasaki dan Distributor Swasta di seluruh Eropa, saya ingin mengucapkan selamat kepada tim karena memenangkan gelar Pabrikan. Jonathan adalah duta yang ideal untuk merek Kawasaki, memberikan 100% setiap kali dia mengendarai Ninja ZX-10RR di trek atau saat berlatih di rumah di Irlandia Utara dengan mesin motorcross KX450 miliknya," kata Kenji.

   Baca Juga: Mau Upgrade Ban Motor? Simak Dulu Beberapa Hal Ini!

Kenji menambahkan, untuk seseorang yang menjalani hidupnya dengan dua roda, Rea telah mencapai hal-hal yang menurut banyak orang tidak dapat diraih dan itu sangat selaras dengan filosofi Kawasaki dalam membuat apa yang tampaknya tidak mungkin, menjadi mungkin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id