Uji Coba di Portimao, Lorenzo: Saya Mau Terus Jadi Test Rider

Uji Coba di Portimao, Lorenzo: Saya Mau Terus Jadi Test Rider
Jumat, 9 Oktober 2020 06:00
Thio Pahlevi

Pembalap tes tim Monster Yamaha, Jorge Lorenzo bakal segera kembali ke lintasan. Kabarnya, ia akan kembali menunggangi motor balap Yamaha guna melakukan uji coba di sesi tes Portimao, Portugal. 

Sebelumnya, keberadaan Lorenzo sempat dipertanyakan akibat absen dalam sesi tes di Misano, Italia beberapa waktu lalu. Terakhir kali, Lorenzo turun ke lintasan untuk melakukan uji coba pada sesi tes di Malaysia Februari lalu.

   Baca Juga: Harga Aksesoris Resmi Yamaha XSR 155 Cafe Racer, Mulai Dari Rp 46 Ribuan

Lorenzo menilai, Portimao merupakan sirkuit baru dan cukup rumit. Selain itu, dirinya juga telah lama tak menunggangi motor balap dalam kurun waktu hampir setahun.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

"Menghabiskan sembilan bulan tanpa mengendarai motor MotoGP adalah waktu yang lama, hampir satu tahun. Saya tidak pernah mendapatkan banyak bulan gratis dan itu tidak akan mudah. Selain itu, ini adalah sirkuit baru dan rumit," kata Lorenzo dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Motor Dilengkapi Idling Stop System, Kapan Fitur Ini Bekerja?

Lorenzo menambahkan, sesi tes ini bertujuan untuk membuat motor mendapatkan pengaturan yang baik. Selain itu, dirinya pun mengaku ingin terus menjadi seorang test rider.

"Saya ingin terus menjadi test rider, karena saya pikir ini adalah pekerjaan yang hampir sempurna bagi saya sebagai penggemar motor. Satu-satunya hal yang hilang adalah perasaan menang dan berjuang untuk kejuaraan dunia, tapi selain itu sempurna," ungkap pembalap bernomor 99 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.