Motor Dilengkapi Idling Stop System, Kapan Fitur Ini Bekerja?

Motor Dilengkapi Idling Stop System, Kapan Fitur Ini Bekerja?

Motor keluaran terbaru saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih serta modern. Pada beberapa produk motor matic Honda misalnya, sudah dibekali dengan fitur Idling Stop System (ISS). Fitur ini berfungsi salah satunya untuk menghemat bahan bakar.

   Baca Juga: Mau Ban Tetap Awet dan Nyaman Digunakan? Begini Cara Merawatnya

Fitur ISS bekerja dengan mematikan mesin secara otomatis setelah berhenti selama lebih dari 3 detik. Untuk menyalakannya kembali, pengendara cukup memutar tuas gas tanpa perlu menekan tombol starter lagi.

All New Honda BeAT Series 2020 GRIP GAS setang

Lantas, kapan fitur ini akan bekerja? Ribut Wahyudi selaku Kepala Bengkel Honda Bintang Motor, Cinere, Depok pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, terdapat beberapa keadaan yang membuat fitur ISS bekerja.

"Fitur ini akan bekerja saat suhu mesin mencapai 60° C, kecepatan lebih dari 10 km/jam, serta kondisi stasioner langsam 1.600 rpm," ucap Ribut pada OtoRider beberapa waku lalu.

   Baca Juga: Intip Harga Terbaru serta Spesifikasi Yamaha XSR155 dan Kawasaki W175

Agar fitur ISS dapat selalu bekerja dengan optimal, Ribut menyarankan pengendara rutin memeriksa beberapa komponen penunjang. "Cek selalu kondisi aki serta cek kondisi kesesuaian langsam atau putaran stasioner mesin," jelasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id