Usai Alex Rins, Giliran Joan Mir Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Usai Alex Rins, Giliran Joan Mir Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Teka-teki pembalap MotoGP yang akan membela tim Suzuki Ecstar kini terjawab sudah. Usai Alex Rins, giliran Joan Mir yang memperpanjang kontraknya selama dua musim ke depan.

Mir sendiri merupakan pembalap keenam yang telah resmi memperpanjang kontrak bersama tim yang dibelanya. Dalam hal ini, Suzuki sekaligus bergabung bersama Yamaha sebagai tim yang sudah mengunci dua nama pembalapnya.

   Baca Juga: Vario 150 vs NMax 155, Siapa Paling Kencang?

Mir pun mengaku senang bisa terus membela tim balap berlogo 'S' tersebut. Namun, sebenarnya ia berharap bisa memberikan pengumuman ini ketika ajang balap MotoGP 2020 berlangsung. Akan tetapi, dengan adanya wabah Covid-19, belum ada satu pun seri balap kelas MotoGP yang digelar.

Suzuki Ecstar MotoGP

 

"Saya senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan dengan Suzuki untuk musim 2021 dan 2022. Saya ingin mengumumkannya dalam keadaan yang berbeda, pada suatu perlombaan, tetapi begitulah adanya. Terima kasih kepada Davide dan Suzuki atas dukungan dan kepercayaan mereka pada saya," ucap Mir dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor SUZUKI (Mei 2020)

Pembalap pemilik nomor 36 ini pun berharap bisa untuk terus kompetitif saat balapan kembali dimulai. "Harapan saya adalah untuk menjadi yang teratas dengan Suzuki, untuk menjadi salah satu pembalap top di MotoGP," ujarnya.

Di lain sisi, Davide Brivio selaku Manajer Tim Suzuki pun merasa senang dengan kesepakatan yang terjadi dengan Mir. "Kami menganggap Joan sebagai pembalap yang sangat berbakat dan penting untuk terus bersama-sama memanfaatkan pengalaman yang telah kami bangun sejauh ini dan berusaha meningkatkan lebih banyak lagi," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id