Usai Naik Podium MotoGP Andalusia, Rossi Temukan Masalah Motornya

Usai Naik Podium MotoGP Andalusia, Rossi Temukan Masalah Motornya
Selasa, 28 Juli 2020 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi berhasil meraih podium ketiga di balapan MotoGP Andalusia akhir pekan lalu (26/7). Ia pun melengkapi pembalap Yamaha lainnya yang menguasai podium, yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di tempat pertama serta kedua.

Hasil bagus tersebut pun memberikan semangat dan optimisme baru bagi pemilik nomor 46 ini. Sebelumnya, pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol, Rossi tak mampu menyelesaikan balapan akibat kendala teknis pada motornya.

   Baca Juga: Dijual Rp 54 Jutaan, CFMoto 250SR 2020 Hadir Di Malaysia

"Saya datang dari akhir pekan yang frustasi. Itu bukan hanya satu balapan untuk saya, itu hampir sepanjang tahun. Saya hanya mengendarai motor yang bukan milik saya, saya tidak merasa nyaman," jelas Rossi dilansir dari GPOne.

The Doctor, julukan Rossi, menambahkan bahwa ia masih bermasalah dengan ban. Namun, jelang balapan MotoGP Andalusia dimulai, ia berhasil menemukan pengaturan yang tepat pada motornya. Sehingga, ia pun berhasil mengamankan tempat ketiga di podium juara.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

 

"Pada hari Jumat (24/7), kami akhirnya berhasil mengubahnya, dan saya mulai bersenang-senang lagi. Saya tahu bahwa saya bisa memiliki balapan yang bagus. Itu penting bagi saya, dan sekarang saya merasa lebih optimis untuk balapan selanjutnya," ungkap The Doctor.

   Baca Juga: Deretan Motor 6-Silinder Terbaik, Salah Satunya Hadir di Indonesia

Pembalap asal Italia ini juga menjelaskan, keberhasilannya di MotoGP Andalusia berkat izin yang diberikan Yamaha untuk dirinya dalam melakukan ubahan pada motornya. Sehingga, ia mengklaim telah menemukan motor yang sesuai dengan gayanya.

"Saya berusia 41 tahun, dan mereka (Yamaha) memberi tahu saya bahwa saya harus mengemudi seperti mereka (Quartararo dan Vinales). Saya harus berjuang, ketika Yamaha mengizinkan saya melakukan perubahan yang saya inginkan, saya merasa lebih baik. Saya menemukan motor yang paling cocok dengan gaya membalap saya," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.