Valentino Rossi Keluhkan Kontrak Baru Dengan Petronas SRT

Valentino Rossi Keluhkan Kontrak Baru Dengan Petronas SRT

Valentino Rossi digosipkan segera menandatangani kontrak bersama Yamaha Petronas SRT pada akhir pekan nanti. Artinya kerjasama antara TheDoctor dan tim balap Malaysia itu akan berlangsung di ajang MotoGP Catalunya. Meski demikian, Rossi kerap mengeluhkan sejumlah hal terkait kontrak barunya tersebut.

Dilansir dari Crash, Valentino Rossi menyebutkan masih memiliki masalah soal spesifikasi motornya di tim Petronas SRT nanti. Yamaha telah menjanjikan spesifikasi pabrik YZR-M1, tetapi masih meninggalkan masalah terkait suku cadang terbaru. Selain itu dirinya juga mempertanyakan soal kru mana yang akan bergabung dengannya nanti.

   Baca Juga: Merapat ke Petronas Yamaha, Rossi Tinggalkan Dua Mekanik Setianya

"Bagi saya, terkadang di MotoGP orang menandatangani kontrak untuk tahun depan terlalu dini. Masih banyak waktu tetapi Anda sudah mulai memikirkan musim depan sebelum memikirkan musim saat ini. Saya pikir hari demi hari, langkah demi langkah, semua orang menandatangani lebih awal, bahkan lebih jauh daripada Formula One," ujar Rossi.

MotoGP Austria Rossi

"Kami sudah bicara dari Jerez dan saya setuju dengan Yamaha dan juga Petronas. Tetapi karena kami baik-baik saja, kami tidak membuatnya terburu-buru. Ini kontrak penting sehingga Anda memiliki beberapa hal untuk diperbaiki, teknis motor dan juga tim," lanjutnya.

   Baca Juga: Rossi Berharap Tanda Tangan Kontrak Petronas di MotoGP Catalunya

Rossi diperkirakan akan membawa tiga anggota tim bersamanya ke Petronas SRT tahun depan. Di antaranya adalah kepala kru baru David Munoz, tetapi bukan mekanik lama Alex Briggs dan Brent Stephens. Meskipun dirinya ingin kedua mekaniknya ikut ke Petronas SRT, namun menurutnya hal tersebut sangat tidak mungkin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id