Valentino Rossi: Pengalaman Saya Juga Bisa Menjadi Masalah

Valentino Rossi: Pengalaman Saya Juga Bisa Menjadi Masalah

Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap tertua yang berlaga di ajang MotoGP. Rider tim Monster Yamaha yang lahir pada 16 Februari 1979 tersebut saat ini berusia 41 tahun. Selama karirnya, tentu saja ia sudah banyak mendapat berbagai pengalaman berharga.

Akan tetapi, belakangan Rossi menyebutkan jika pengalamannya ternyata juga bisa menjadi masalah. Selama 20 tahun terakhir, Rossi harus menyesuaikan gaya balapnya dengan keadaan baru pada beberapa kesempatan. Bahkan, proses adaptasi ini masih berlangsung hingga kini.

   Baca Juga: Pantauan Harga Terbaru Motor Bebek Honda per Agustus 2020

"Gaya mengendarai MotoGP telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Anda tidak hanya harus mengemudi dengan baik, Anda juga harus melakukan hal yang benar dengan ban. Ini tidak mudah. Saya punya banyak pengalaman, tetapi juga bisa menjadi masalah karena Anda harus terbuka untuk berubah," ujar Rossi dilansir dari Paddock-GP.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

Adaptasi yang dilakukan Rossi sendiri berbuah manis saat menjalani seri kedua MotoGP Andalusia beberapa waktu lalu. Dalam balapan tersebut, ia berhasil mengamankan podium ketiga bersama pembalap Yamaha lainnya, yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

   Baca Juga: Intip Perkembangan Motor Bebek Listrik Honda Super Cub

"Kami banyak mengubah keseimbangan motor sehingga saya bisa mengambil tikungan lebih cepat dan menggunakan ban dengan baik. Saya berusaha menyesuaikan sebanyak mungkin dengan gaya MotoGP modern pada ban ini. Tapi kami juga harus menyesuaikan motor dengan diri saya sendiri," jelas Rossi.

Berkat hasil positif tersebut, Rossi pun berharap bisa kembali mempertahankan penampilan bagusnya dalam beberapa seri selanjutnya. "Saya butuh sesuatu yang lain. Tetapi dibandingkan dengan balapan pertama, kemajuan kami bagus. Kami harus melanjutkannya," katanya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id