Intip Perkembangan Motor Bebek Listrik Honda Super Cub

Intip Perkembangan Motor Bebek Listrik Honda Super Cub

Era kendaraan listrik semakin terlihat dengan hadirnya berbagai konsep yang tengah dikembangkan oleh masing-masing pabrikan. Terbaru, terungkap sebuah gambar paten dari motor bebek bertenaga listrik, Honda Super Cub. Motor ini pun hadir dengan tampilan klasiknya namun dengan dibekali teknologi modern.

   Baca Juga: Johan Stigefelt Beberkan Rahasia Penampilan Hebat Fabio Quartararo

Dilansir dari Visordown, konsep motor bebek listrik ini bukan kali pertama hadir. Sebelumnya, konsep tersebut telah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2009. Motor ini pun disinyalir ditujukan sebagai kendaraan perkotaan yang ringan.

Konsep Motor Listrik Honda Super Cub

Berdasarkan gambar paten yang beredar, motor ini nampaknya akan menggunakan sistem baterai yang dapat dilepas. Sistem ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk melakukan pengisian daya.

Honda sendiri telah menciptakan sistem sederhana untuk melepas dan memasang kembali baterai. Uniknya, pengguna tak perlu menghubungkan ujung klip pada terminal apapun.

Konsep Motor Listrik Honda Super Cub

Secara desain, posisi baterai terletak di bagian bawah rangka yang berdekatan dengan pijakan kaki pengendara. Untuk melepas atau memasang baterai, pengguna dapat menarik dudukan baterai ke arah samping.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Honda CT125 Bergaya Scrambler

Sekadar tambahan informasi, saat ini Honda Super Cub yang beredar di pasaran masih mengandalkan mesin bakar dengan nama C125. Motor ini dibekali mesin 125 cc, 4-Tak, SOHC, serta berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan sebesar 9 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,79 Nm pada 5.000 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id